Ribuan Alat Test Urine Disiapkan Polisi untuk Razia Malam Nataru

11
Polisi siapkan ribuan alat test urine

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Satuan Narkotika Polrestabes Surabaya menyiapkan ribuan alat test urine yang mulai digunakan sehari jelang malam pergantian tahun 2021.

Ribuan test urine itu disiapkan Polisi setelah ada intruksi Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhony Isir agar dilakukan razia di hotel dan apartemen untuk mengantisipasi peredaran gelap dan juga pesta Narkoba.

Tim khusus bentukan AKBP Memo Ardian, Kasat Resnarkona akan menyisir beberapa titik hotel dan aparteman yang sudah diprofiling dan dugaanya sering dijadikan transaksi narkoba.

“Dalam razia malam tahun baru, kita sudah siapkan ribuan alat test urine. Semua yang terjaring akan kita swab dan test urine ditempat,” sebut AKBP Memo, Sabtu (26/12/2020).

Baca Juga  Jalan Santai Hari Jadi Provinsi Jatim, Bupati Bojonegoro Ajak Warga Selalu Sehat

Lanjut Memo, pihaknya juga sudah meminta kerja sama dengan pihak manajemen hotel dan apartemen, agar kooperatif ketika tim khusus test urine datang ketempat-tempat yang dicurigai itu.

Satuan Narkoba akan menggelar razia secara tertutup di hotel dan apartemen dan sudah siapkan tim pengamanan khusus yang di melakukan razia di titik yang diduga menjadi peredaran narkotika juga melakukan pengawasan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Loading...

“Selain razia hote dan apartment, anggota juga akan razia protokol kesehatan, dimana ada kerumunan akan kita datangi,” tambah AKBP Memo.

Sebelumnya, Kapolrestabes Surabaya mengatakan, ada indkasi di hotel dan aparteman yang akan digunakan transaksi untuk memenuhi permintaan pasar menjelang pergantian tahun 2020 ke 2021.

Baca Juga  Dari Papua Bawa Satwa Dilindungi, Dua Pria Diamankan Ditpolairud

Razia hotel dan apartemen ini, berdasarkan pengembangan dari kasus narkoba pada bulan Desember 2020, ada indikasi bandar dan pengedar narkoba beralih ke hotel dan apartemen.

Kapolrestabes juga perintahkan Kasatreskoba, Kasatreskrim dan polsek jajaran untuk buka mata dan telinga, pasang radar tinggi-tinggi memonitor hotel, apartemen, kafe yang profilingnya lokasinya dari beberapa kasus yang Sudah diungkap sebelumnya.

Dari profiling yang dilakukan oleh pihak kepolisian, Isir mengungkapkan terdapat 15 lokasi yang sudah terpantau di Surabaya dan Malang. Masyarakat juga dihimbau agar merayakan pergantian tanpa narkoba dan dirumah saja karena masih dalam situasi Pandemi Vovid-19.(*)

Reporter : Eko

Loading...
Artikulli paraprakBaru Jadi Mentri, Risma akan Hapus BLT
Artikulli tjetërImigrasi Kelas I TPI Bandung Ucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru

Tinggalkan Balasan