Resmikan Puskesmas Jaddih, Bupati Bangkalan: Pelayanan Harus Ramah

125
Bupati Bangkalan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Resmikan Puskesmas Jaddih

BANGKALAN, (Kabarjawatimur.com)- Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron kembali meresmikan gedung baru puskesmas, Rabu 26 Januari 2022. Kali ini giliran gedung baru Puskesmas Jaddih, Kecamatan Socah Bangkalan.

Ra Latif mengungkapkan bahwa pembangunan gedung puskesmas baru merupakan salah satu komitmennya dalam meningkatkan pelayananan kesehatan kepada masyarakat.

Menurutnya puskesmas adalah ujung tombak dalam memberikan pelayanan kesehatan, sehingga harus didukung dengan fasilitas serta alat kesehatan yang memadai.

“Sudah bisa digunakan, selain dari bangunan yang bagus, juga kita tinjau fasilitas alkesnya sudah memadai,” ungkap Ra Latif.

Sebelumnya, Bupati Ra Latif juga telah meresmikan pembangunan gedung baru puskesmas, diantaranya: Puskesmas Galis, Puskesmas kwanyar, Puskesmas Sepuluh, Puskesmas Tongguh, Puskesmas Konang, Puskesmas Modung.

Baca Juga  Polisi Geledah Gudang di Rangkah Surabaya, Pemilik Migor Ilegal

Pada tahun lalu, dua puskesmas di Bangkalan dilakukan pembangunan yakni, Puskesmas Jaddih dan Puskesmas Blega. Pembangunan tersebut bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun anggaran 2021.

“Untuk tahun 2022 kami akan tetap mengajukan bantuan pada pemerintah pusat untuk pembangunan puskesmas lainnya,” ucapnya.

Loading...

Ra Latif berharap masyarakat tidak perlu bingung ketika sakit dan mau berobat. Sebab pelayanan serta fasilitas kesehatan di puskesmas sudah bagus dan memadai.

Tidak sebatas itu, Bupati juga berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan puskesmas terdekat sebagai ruang konsultasi kesehatan, checkup dan layanan kesehatan lainnya sehingga mampu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

“Harus telaten dan ramah, itulah kunci melayani pasien dan masyarakat yang datang ke puskesmas Jaddih ini,” katanya.

Baca Juga  Polda Jatim Sita Ratusan Ton Pupuk Subsidi yang Disalahgunakan

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan, Sudiyo mengatakan pembangunan gedung puskesmas tersebut dibangun diatas tanah seluas 2.130 meter persegi dengan luas bangunan 1.301 meter persegi. Adapun sumber anggaran dari DAK Kementerian Kesehatan tahun 2021 sebesar Rp 6,5 miliar.

Sudiyo menjelaskan bahwa Gedung Puskesmas Jaddih merupakan Puskesmas Ke 7 dari 8 Puskesmas yang di bangun selama kepemimpinan Ra Latif sebagai Bupati Bangkalan.

“Puskesmas yang dibangun tidak hanya secara fisik, namun juga dilengkapi berbagai fasilitas yang memadai untuk pelayanan kesehatan masyarakat,” ucapnya.

Reporter: Rusdi

Loading...
Artikulli paraprakWanita ini Dibekuk Polda, Bisnis Alkes Berunjung Penjara
Artikulli tjetërDitemukan 31 Kasus DBD di Surabaya, 1 Anak Meninggal Dunia

Tinggalkan Balasan