SURABAYA (Kabarjawatimur.com)-Dapat diakui, kedisiplinan Warga Surabaya dalam menjalani dan menaati Protokol Kesehatan beserta upaya dalam memulihkan keadaan kota Pahlawan seperti semula membuahkan hasil yang sangat baik.

Karena, berdasarkan asesmen Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 53 Tahun 2021 per tanggal 19 Oktober 2021, PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Kota Surabaya berstatus Level 1.

“Alhamdulillah sesuai Inmendagri di situ kita Surabaya masuk Level 1. Karena di dalam Inmendagri disebutkan (indikator penilaian) tidak lagi aglomerasi, tetapi dibebankan pada masing-masing kota,” kata Walikota Eri di Balai Kota Surabaya, Selasa (19/10/2021).

Walikota Eri menyampaikan, fokusnya pada saat ini adalah bagaimana agar roda perekonomian dapat Kembali membaik. Dengan menggandeng Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) untuk melakukan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Terutama untuk menggerakkan sektor terdampak PPKM sebelumnya, seperti bidang kesenian dan pariwisata yang akan di usahakan agar dapat beroperasi lagi.

Baca Juga  Pencuri NMAX ini Warga Banyu Urip Lor Surabaya
Loading...

Tetapi, ia meminta agar Warga Surabaya tidak melupakan Prokes karena euphoria Surabaya Level 1. Mantan Kepala Bappeko ini juga menjelaskan, bahwa ada enam indikator penilaian yang sudah dicapai Kota Pahlawan sehingga berstatus Level 1. Di antaranya yakni, Bed Occupancy Rate (BOR) atau keterisian kamar di Rumah Sakit (RS), kapasitas tracing, treatment dan testing hingga capaian vaksinasi dosis 1 dan dosis 2.

“Yang paling penting itu kita sudah lewati semua. Tapi ada vaksin, dan vaksinnya Surabaya sudah tinggi. Karena Surabaya vaksinnya terkunci dengan aglomerasi, maka secara otomatis (Inmendagri sebelumnya) tidak bisa turun Level 1, karena (aglomerasi) harus 70 persen,” katanya.

Baca Juga  Sebelum Dibakar, Pemilik Pilih Turunkan Pegupon di Area Judi Ploso

Walikota Eri juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh Masyarakat dan Stakeholder di Surabaya yang sudah bergotong royong dalam upaya pemulihan Pandemi Covid-19 di Surabaya.

Karena menurutnya, semua hasil yang sudah di peroleh saat ini adalah kerja keras Masyarakat, Pemkot hanya hadir untuk membantu dan mewujudkan kemakmuran bagi Warga kota Pahlawan ini.(*)

Reporter : Gita Tamarin

Loading...
Berita sebelumyaPenjualan Ikan Koi di Blitar Meningkat Sejak New Normal
Berita berikutnyaPolisi Identifikasi Kendaraan Penculik Siswa SD di Surabaya

Tinggalkan Balasan