Resmi, Kasat Reskrim dan Kasubaghumas Polrestabes Ganti Pangkat

Upacara kenaikan pangkat

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Upacara resmi korps rapor kenaikan pangkat dilakukan oleh jajaran Polrestabes Surabaya, Selasa (6/1/2022). Ada Total sebanyak 357 personel Polrestabes Surabaya yang naik pangkat setingkat lebih tinggi per 1 Januari 2021.

“Sebanyak 357 personel hari ini diberikan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi,” ucap

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhonny Edison Isir menyatakan, kenaikan pangkat merupakan komitmen Polri dalam pemberian reward kepada personel yang berdedikasi tinggi yang mengabdi pada Korps Bhayangkara.

Dengan kenaikan pangkat tersebut seluruh jajaran personel Polrestabes Surabaya diharapkan lebih amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.

“Ada 357 anggota yang naik pangkat. Kenaikan pangkat hendaknya dapat disikapi dengan penuh wujud syukur, bahwa semakin tinggi pangkat dan jabatan, maka akan semakin besar pula tanggung jawab dan amanah yang di emban,” sebut Isir.

Loading...

Kepada personel yang dianugerahi kenaikan pangkat pengabdian, diharap pula dapat terus hadir menjadi suri tauladan dan motivator bagi seluruh personel Polrestabes Surabaya dan selalu aktif untuk menjembatani kemitraan Polri dengan masyarakat, khususnya dalam meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam memelihara kamtibmas.

Dalam pelaksanaan upacara kenaikan pangkat ini dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

Adapun dari 357 personel itu di antaranya dari Kompol ke AKBP sebanyak 3 personel, dari AKP ke Kompol 18 personel, dari Iptu ke AKP 12 personel. Kemudian, dari Bripda ke Briptu 23 personel, dari Briptu ke Brigadir 4 personel, dari Brigadir ke Bripka 71 personel, dari Bripka ke Aipda 126 personel, dan dari Aipda ke Aiptu 44 personel, Aiptu ke Ipda 19 personil Serta 14 personil Asn .

Dari 357 personel itu, ada 2 personel yang naik pangkat dari Kompol ke AKBP dan AKP ke Kompol, yakni Kasat Reskrim AKBP Oki Ahadian dan Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya Kompol M Akhyar.(*)

Reporter : Eko

Loading...

Tinggalkan Balasan