Residivis Curanmor Dibekuk, Beraksi Usai Keluar Penjara

24

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Satu lagi gembong pelaku curanmor (pencurian kendaraan bermotor) berhasil dibekuk oleh Unit Reskrim Polsek Jambangan yang dibantu oleh Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Pelakunya Adalah Risky Jl. Gubeng Klingsingan KA Gg. 1,Surabaya. Risky menyusul dua rekannya yakni Abdul Rouf,asal Jl. Dinoyo Tengah No. 46 dan Andik,asal Jl Simorejosari B Gg.3 Surabaya yang lebih dulu tertangkap saat anggota Reskrim Polsek Jambangan mengadukan razia Cipkon pada Jum’at (09/12/2016) yang lalu.

Tercatat kelompok tersebut sudah beberapa kali beraksi baik di Surabaya maupun Sidoarjo. Diantaranya di Sukodono, Porong, dan Krian. Terakhir kali sebelum tertangkap, komplotan tersebut menyikat motor Honda Vario milik M. Aris warga Wonoayu Sidoarjo.

Loading...
Baca Juga  Masuk Rumah Pura Pura Cari Ibu, Endingnya Dihajar Warga

AKBP Shinto Silitonga, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya menjelaskan, seperti pelaku pada umumnya, kelompok ini dengan berboncengan motor Honda CBR, mereka mencari sasaran. Setelah ada tersangka Rouf berperan sebagai eksekutor dengan cara merusak menggunakan kunci model T.

Setelah berhasil merusak kunci motor, Rouf menghubungi tersangka Andik untuk mengambil motor hasil curian tersebut dan membawanya kepenadahnya didaerah Simo Surabaya.

“Petugas kini masih melakukan pengembangan untuk mencari penadahnya dan juga mengejar rekanny yang lari (DPO) yaitu R dan THR”, kata Shinto kepada kabarjawatimur.com, Minggu (11/12/2016).

Kelompok tersebut menjual motor hasil curiannya kepenadahnya didaerah Simo dengan harga antara Rp 3 hingga Rp 3,5 juta perunitnya. Untuk hasilnya, mereka biasanya membagi rata.

Baca Juga  Salip Ketum-ketum Parpol, Elektabilitas Erick Thohir 'Pole Position' di Pilpres 2024

“Dua diantaranya adalah residivis yang baru saja bebas dari penjara dalam kasus penjambretan dan curanmor”, tutup AKBP Shinto.

Reporter: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakWali Kota Ingin Surabaya Punya Wisata Mural Tematik
Artikulli tjetërGagal Masuk TNI, Jadi Gadungan, Menipu Bermodus Bisa Loloskan Jadi Tentara

Tinggalkan Balasan