Dump truk Tronton yang mengalamu rem blong tampak berhenti setelah menabrak pohon.

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Tabrakan beruntun terjadi di Jl Raya Bungah tepatnya di Pasar Legi Bungah, Kabupaten Gresik, pada Sabtu (5/12/2020) sekira pukul 10.00 WIB. Dump truk tronton nopol W 6832 UA yang diduga mengalami rem blong diketahui menyeruduk 5 mobil dan 4 sepeda motor.

Dalam kecelakaan ini seorang pengendara motor Honda CB nopol S 6452 JV mengalami luka serius di bagian kakinya. Korban lalu dilarikan ke RS Mabarot Bungah. Sementara, sang sopir dumptruk terjepit di bagian kabin depan.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun. Dumptruk tronton bermuatan material galian C milik PT Hidup Sejahtera Sentosa (HSS) ini melaju dari arah utara dengan kecepatan cukup kencang.

Baca Juga  3 Pilar Tutup Paksa Cafe, Warga Resah Suara Musik

“Kayaknya rem dump truknya ngeblong. Melaju dari arah utara cukup kencang lalu menabrak beberapa mobil dan motor. Dumptruk terhenti setelah dibanting ke kanan menabrak pohon besar,” ujar Purnomo, salah seorang warga sekitar, Sabtu (5/12/2020).

Loading...

Adapun 5 mobil dan 4 motor diseruduk dumptruk antara lain, Mobil Elf W 1569 DY, Mobil Suzuki Ertiga W 1336 CL, Mobil Kijang B 8379 BH (milik Gekatama), Mobil Avansa Veloz W 1468 EI, Mobil Xenia L 1790 O, Motor Honda CB S 6452 JV, Motor Beat W 4760 BA, Motor Supra X125 W 5466 BJ, dan Motor Supra X W 4435 BO.

Kapolsek Bungah, AKP Sujiran mengatakan, pihaknya masih berupaya melakukan evakuasi terhadap sopir dumptruk yang terjepit di bagian setir. Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan pengaturan jalan agar tidak terjadi kemacetan panjang.

Baca Juga  Air Kerap Tak Mengalir, Warga Keluhkan Layanan PDAM Bangkalan

“Untuk korban pengendara motor yang luka serius tadi sudah kita bawa ke RS Mabarot Bungah. Sedangkan untuk kendaraan lain yang terlibat dalam kecelakaan kita data dan dimintai keterangan,” ujar Sujiran.

Reporter : Azharil Farich

Loading...
Berita sebelumyaOJK Regional 4 Gelar Webinar Inovasi Bersama 1000 Guru SMP dan SMA Se-Jatim
Berita berikutnyaSopir Dump Truk PT HSS Gresik Terjepit, Evakuasi Berlangsung Dramatis

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan