Rehab Ruang Kelas Sekolah Rusak Berat Tahun 2023 Fokus Pemkab Jember

1

Jember,(kabarjawatimur.com) – Pemerintah Kabupaten Jember berkomitmen untuk merehab bangunan sekolah yang rusak. Bangunan sekolah yang mengalami kerusakan parah atau berat akan dibangun pada tahun anggaran 2023.

Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Jember, Mujiburohman Sucipto,
mengatakan sejumlah ruang kelas sekolah di Kabupaten Jember mengalami kerusakan cukup serius paska kena guyuran hujan deras.

“Komisi D DPRD Jember dan dinas pendidikan sepakat untuk membangun ruang kelas baru maupun rehab rusak berat. Berdasar pantauan, ada puluhan ruang kelas sekolah di kabupaten Jember yang perlu mendapat pembangunan baru maupun rehab berat,” ungkap Mujiburohman Sucipto, di ruang rapat komisi D, Selasa (15/11/2022).

Politisi Partai Golkar ini juga menambahkan, eksekutif dan legislatif Jember sudah memploting anggaran di tahun 2023 untuk pembangunan gedung baru maupun rehab berat. “Kita sudah klir akan menggelontorkan anggaran APBD 2023 untuk pembangunan gedung baru dan rehab berat,” terangnya.

Loading...
Baca Juga  Coba Melawan Polisi Surabaya, Kapok Ditembak

“Dinas juga melakukan terobosan untuk menyediakan tenda darurat apabila kedepan ada kasus ruang kelas ambruk lagi. Mengingat saat ini masih musim penghujan, dan dinas pendidikan bekerjasama dengan BPBD unjuk menanggulangi darurat bencana demi keberlangsungan proses belajar mengajar itu sendiri,” jelasnya.

Selain pembangunan baru dan rehab berat, pemerintah kabupaten Jember juga akan menganggarkan untuk rehab ringan. “Terkait program rehab ringan ruang kelas sekolah rencananya akan dianggarkan menggunakan anggaran perubahan APBD 2023,” pungkasnya.

Berdasar data yang terhimpun, sejumlah ruang kelas sekolah di kabupaten Jember mengalami ambruk paska terguyur hujan deras. Adapun ruang kelas sekolah yang ambruk antara lain, SDN Gelang 7 Sumberbaru, SDN 2 Gugut kecamatan Rambipuji, SDN Mojomulyo 2 kecamatan Puger dan SMPN 5 kecamatan Silo. (*)

Baca Juga  Ada Yang Baru Nih di IFRC, PT BSI Optimis Bisa Kembangkan Digitalisasi

Reporter: Rio

Loading...
Artikulli paraprakKolonel Imam Gogor Kunker di Makodim Bondowoso  

Tinggalkan Balasan