Reaksi Cepat Bupati Gresik Perbaiki Jalan Rusak Akibat Banjir di Kedamean

31
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat meninjau perbaikan jalan penghubung di Desa Cermenlerek, Kedamean, Gresik.

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani meninjau lokasi bencana banjir di Desa Cermenlerek Kecamatan Kedamean, yang merupakan salah satu titik paling parah terdampak banjir akibat luapan Kali Lamong.

Sebanyak 490 rumah di Desa Cermenlerek Kecamatan Kedamean Gresik terendam banjir akibat Kali Lamong meluap. Tinggi genangan pun bervariasi mulai 100 hingga 300 centimeter. Bahkan persawahan milik warga juga terendam.

Jalan lingkungan serta fasilitas sekolah maupun masjid juga terendam. Salah satunya jalan yang dilalui oleh Gus Yani, tepat di antara persawahan di Desa Cermenlerek. Jalan yang merupakan akses warga Desa Cermen itu berlumpur dan semakin parah akibat genangan banjir kemarin.

Baca Juga  Bupati Gresik Lantik 402 Pejabat dan Lebur Sejumlah OPD
Loading...

Di lokasi wilayah terdampak banjir Kali Lamong, Gus Yani melihat langsung kondisi jalan penghubung antar desa yang rusak. Tanpa menunggu lama, Gus Yani segera menginstruksikan dinas terkait agar segera mendatangkan alat berat untuk melakukan perbaikan jalan.

Kini jalan penghubung antar desa tersebut telah selesai diperbaiki. Cepatnya respon Gus Yani membuat perbaikan jalan tersebut bisa cepat terealisasi. Dia mengungkapkan bahwa perbaikan ini juga salah satu bentuk sinergitas yang efektif antara Pemkab dan perusahaan sekitar.

“Alhamdulillah hari Ini jalan penghubung antar desa, tepatnya di Desa Cermenlerek, Kecamatan Kedamean yang kemarin rusak, sudah selesai dilakukan perbaikan. Ini berkat sinergitas pemkab dan perusahaan sekitar bersama-sama memperbaiki jalan tersebut,” ungkapnya. (*)

Baca Juga  Siap Perjuangkan Aspirasi Warga, Sutikno Gelar Reses di Tondomulo

Reporter : Azharil Farich

Loading...
Berita sebelumyaAncaman Aksi Teror Natal, Diantisipasi Polrestabes Surabaya Sejak Dini
Berita berikutnyaPembangunan Infrastruktur Jalan Dibahas Tuntas pada Dialog KWG dan DPRD Gresik

Tinggalkan Balasan