Razia Prokes, Puluhan Pengendara di Tulungagung Bayar Ditempat

120
Sidang Pelanggar Prokes Tulungagung

TULUNGAGUNG, (Kabarjawatimur.com) – Tim pemburu pelanggar prokes menggelar razia masker di Alun alun Tulungagung. Setidaknya, puluhan pengendara tak bermasker menjalani sidang ditempat.

Kepala Kejaksaan Negeri Tulungagung, Ansari, Jumat (18/9/2020) mengatakan, dalam rangka pelaksanaan dan penerapan Pergub Jatim No 53 Tahun 2020 serta Perbub Tulungagung No 57 Tahun 2020 para pelanggar prokes akan dituntut sesuai aturan.

“Seperti yang kita saksikan, hari ini kami bersama pengadilan negeri mulai menjalankan tugas, berupa memberikan sanksi berupa denda sebesar 15-25 ribu kepada pelanggar prokes,” ujarnya.

Ansari menambahkan, dana hasil dari razia prokes tersebut akan diserahkan sebagai kas daerah.

Loading...

Kapolres Tulungagung, AKBP E.G. Pandia mengatakan, operasi yustisi prokes tersebut akan terus dilakukan disejumlah wilayah.

Baca Juga  Tas Diduga Bom Gegerkan Kantor Kelurahan Pacar Kembang Surabaya

“Maka dari itu kami menghimbau kepada masyarakat agar disiplin dalam menggunakan masker, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi,” pungkasnya.

Di dalam operasi yustisi tersebut, sejumlah tim gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP beserta Dinas Perhubungan tampak memeriksa para pengendara yang melintas Alun-alun Tulungagung.

Alhasil, puluhan pengendara baik roda 2 dan 4 yang terjaring razia terpaksa membayar denda dan menjalani sidang ditempat. (*)

Reporter : Zainul Fuad

Loading...

Tinggalkan Balasan