Razia Cipkon, Amankan Pengedar Pil Koplo

13

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Ahmad  Wahyudi (27) yang tinggal di Jl. Mastrip Kedurus, dibekuk oleh Unit Reskrim Polsek Karangpilang Surabaya karena kedapatan mengedarkan Double L atau yang biasa disebut Pil Koplo pada, Minggu (18/12/2016) yang lalu.

Pekerja proyek pasang tiang pancang warga Semanding RT. 02 RW. 13, Ds. Jambu, Kec. Kayen Kidul, Kab. Kediri tersebut diciduk pada pukul 23.30 Wib di depan mini market Superindo jalan Mastrip Kemlaten, Kel. Kebraon, Surabaya, ia tak berkutik saat petugas Reskrim menemukan Pil Koplo dalam bungkus rokok di saku celananya.

Kepada petugas yang menangkapnya, pelaku mengaku jika Pil dobel L tersebut diperolehnya dari seseorang yang bernama Komar, warga  Kedung Cangkring Kediri seharga Rp 130.000.

Baca Juga  Parade Keroncong in Hospital Sentuh Generasi Millenial

“Saya kulakan itu atas suruhan dan pesanan teman “, aku Ahmad kepada kabarjawatimur.com, Selasa (20/12/2016).

Loading...

Kompol Eko Widodo, Kapolsek Karangpilang Surabaya menjelaskan, Tertangkapnya tersangka tersebut berawal saat petugas sedang melakukan kegiatan razia cipta kondisi (Cipkon)   pemeriksaan kendaraan, namun tiba-tiba tersangka tersebut berhenti ketika melihat petugas adakan razia.

Petugas yang menaruh curiga, kemudian mendekati tersangka. Seketika itu juga tersangka hendak melarikan diri, namun dengan kesigapan anggota Reskrim akhirnya pelaku berhasil ditangkap.

“Setelah dilakukan penggeledahan badan, didalam tas tersangka ditemukan pil dobel L sebanyak 85 butir yang dimasukkan didalam plastik transparan kemudian disimpan didalam bungkus rokok”, jelas Eko Widodo.

Kini pelaku ditahan di Mapolsek Karangpilang guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Petugas juga masih memburu rekannya yang diduga menyuplai Pil Koplo tersebut.

Baca Juga  BPN Jember Berdalih Bantu PAD Rp 60 Miliar

Barang bukti yang disita dari pelaku berupa, 1 (satu) unit sepeda motor, Nomor Polisi AG 4585 FW, dan 85 butir Pil Koplo. Pelaku tersebut diduga melanggar Pasal 196 Jo pasal 98 (2) dan (3) UU RI No. 36 tahun 2009 tentang kesehatan.

Reporter: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakWarga Empat Desa Ikuti Pelatihan Peduli HIV/AIDS
Artikulli tjetërPLN Distribusi Jatim Gelar Khitan Massal

Tinggalkan Balasan