Rayakan HUT RI Ke-77, Pemkab Lamongan Gelar Bakti Sosial

64

Lamongan, (kabarjawatimur.com) – Perayaan kemerdekaan ke-77 memang bisa dimeriahkan dengan ragam kegiatan. Pemerintah Kabupaten Lamongan merayakan hari bersejarah itu dengan bakti sosial, Minggu (28/08/2022) di Alun-Alun Lamongan.

Bakti sosial yang mencakup pelayanan publik mulai dari bidang kesehatan, administrasi, dan juga literasi itu dipilih dengan tujuan mengenal masyarakat lebih dekat melalui pemberian pelayanan yang mudah dan cepat.

“Bakti sosial ini pasti akan sangat membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan. Kita hadir ditengah masyarakat dengan memberikan manfaat,” tutur Bupati Lamongan Yuhronur Efendi atau Pak Yes.

Turut serta, Pak Yes juga melakukan check up kesehatan berupa pemeriksaan kimia sederhana yang ditangani tim medis dari RSUD Dr. Soegiri Lamongan.

Loading...
Baca Juga  5 Rumah di Jember Terancam Longsoran

Secara runtut Pak Yes melakukan peninjaun terhadap pelayanan yang ada pada bakti sosial, meliputi pelayanan vaksinasi dari Puskesmas Turi, pelayanan konsultasi gizi dari Puskesmas Lamongan, pelayanan pemeriksaan Dokter Spesialis dna pemeriksaan kimia sederhana (asam urat, kolestrol, kadar gula) dari RSUD Dr. Soegiri, donor darah dari PMI Lamongan, pelayanan administrasi dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, taman baca dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, konsultasi kesehatan wanita dari PKK Lamongan, serta pemberian kaplet penambah darah untuk remaja wanita dari GOW Lamongan.

Selaku Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan dna juga Ketua Pelaksana Abdullah Wasian menerangkan bahwasanya bakti sosial oleh Dinas Kesehatan Lamongan juga telah dilaksanakan di berbagai daerah di Lamongan.

Baca Juga  Jalan Santai Hari Jadi Provinsi Jatim, Bupati Bojonegoro Ajak Warga Selalu Sehat

“Sebelumnya ada kegiatan bakti sosial bertempat di Terminal Ngimbang oleh RSUD Ngimbang tentang pelayanan kesehatan dan juga vaksinasi kepada warga. Kemarin juga ada baksos yang ditangani oleh Rumah Sakit Karangkembang dna juga Puskesmas Babat,” terangnya.

Pada pungkas acara Abdullah berharap agar kegiatan pemberian layanan mudah dan cepat bisa diterapkan ke instansi masing-masing, karena dengan demikian dipastikan dapat menambah kualitas pelayanan di Lamongan serta memberikan kesejahteraan pada seluruh masyarakat Lamongan. (*)

Reporter: Aziz.

Loading...
Artikulli paraprakPembuang Bayi Perempuan Dharmahusada Indah Blok U
Artikulli tjetërBest Shark Men’s Replacement Razor Blade Cartridges & Refills Of 2022

Tinggalkan Balasan