Rawan Saat Malam Hari, Proyek Jalan Jegulo – Prambontergayang Gelap Tanpa Penjagaan

162

TUBAN (kabarjawatimur.com) – Pihak pelaksana proyek perbaikan sarana jalan umum jenis cor beton di Jalan Jegulo-Prambontergayang Kecamatan Soko Kabupaten Tuban, masih kurang memperhatikan keselamatan pekerja maupun pengguna jalan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya oleh salah satu media online bahwa pengerjaan proyek tersebut menerapkan sistim buka tutup satu arah jalan dan hanya dijaga pada siang hari. Sedangkan untuk kondisi malam hari, area tersebut sangat minim penerangan, tanpa penjagaan maupun tanda khusus adanya proyek.

Saat ada pekerjaan malam hari, petugas pengalihan jalan juga tidak dibekali alat yang memadai seperti stick lamp dan handy talky dari perusahaan atau pelaksana, mereka hanya menggunakan bendera seadanya dan mengandalkan teriak bergantian satu sama lain untuk mengatur kendaran yang melintas.

Loading...
Baca Juga  Kandang Ayam di Tuban Terbakar, Pengusaha Merugi Milyaran Rupiah

Sedangkan saat tidak ada pekerjaan malam hari, proyek tersebut nampak terbengkalai, gelap, tanpa tanda khusus maupun penerangan layak sehingga sangat membahayakan pengguna jalan jika tak tahu seluk beluk medan.

” Pernah lewat malam hari pas ada proyek cor jalan,  dan memang gelap tanpa penerangan, kondisi ini justru malah menimbulkan kesan ceroboh dan tak layak ketika disebut proyek ” ungkap Febri, salah satu pengguna jalan yang pernah lewat jalanan proyek tersebut pada malam hari.

Dia juga menyampaikan keluh kesahnya,  atas kualitas pengadaan proyek beserta pelaksanaannya yang tak boleh dianggap remeh-temeh, sebab menyangkut keselamatan umum.

” Kiranya proyek itu ya harus aman jangan hanya asal kerja, tanpa memperhatikan keselamatan pekerja dan pengguna jalan, ” katanya sambil menyayangkan hasil kerja proyek milik salah satu perusahaan kontraktor di Kecamatan  Soko.

Baca Juga  Geliat Kampoeng Thengul, Lestarikan Seni Khas Bojonegoro

Reporter : Pradah
Editor : Rusmiyanto

Loading...
Artikulli paraprakPotongan Besi, oleh Pria ini Ditukar Kurungan Selama 5 Tahun
Artikulli tjetërPengedar Sabu Ngagel Surabaya Dibekuk, Istri Pelaku Hadang Petugas

Tinggalkan Balasan