Ratusan Pedagang Bojonegoro Ikuti Sosialisasi Pasar Wisata

27

BOJONEGORO (Kabarjawatimur.com) – Pasca rampungnya pembangunan Pasar Wisata Bojonegoro, Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Bojonegoro menggelar sosialisasi persiapan pemindahan pedagang, Senin (04/01/2022).

Sosialisasi yang bertempat di Pendopo Kabupaten Bojonegoro tersebut, diikuti sebanyak 248 pedagang dan
dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bojonegoro Nurul Azizah, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Bojonegoro, perwakilan Polres Bojonegoro, serta Satpol PP Bojonegoro.

Dalam sosialisasi, Kadin Perdagangan Koperasi dan UKM Bojonegoro, Sukemi menjelaskan bahwa pasar wisata telah tuntas 100 persen dan siap difungsikan dengan seluruh fasilitas modernnya.

“Luas total bangunan pasar adalah 15.335,6 meter persegi. Terdiri dari dua bangunan Gedung A dan Gedung B masing-masing dua lantai, tersedia 206 kios, 951 los basah dan 559 los kering,” jelasnya.

Baca Juga  Revitalisasi Trotoar Bojonegoro di 2022 Bertambah, Total 12 Titik
Loading...

Selain itu, disampaikan bahwa nantinya Pasar Wisata Bojonegoro diharapkan mampu memberi dampak positif bagi peningkatan perekonomian masyarakat, khususnya para pedagang.

Masih kata Sukaemi, sebagai penunjang, pasar wisata juga dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas umum lainya, seperti mushola, kamar mandi di setiap lantai, kantor pengelola pasar dan lahan parkir yang luas.

“Selain itu, pasar wisata dilengkapi dengan loading dock atau tempat bongkar muat barang dan fasilitas K3, seperti instalasi fire hydrant serta fire alarm system. Untuk pengelolaan lingkungan, pasar dilengkapi dengan IPAL dan TPS,” pungkasnya.

Teks Foto : Para pedagang saat mengikuti sosialisasi Pasar Wisata.

Reporter : Pradah Tri W

Loading...
Berita sebelumyaMayat Laki Laki Mengapung di Sungai, Gegerkan Warga
Berita berikutnyaDua Motor Digelapkan Wanita ini di Tulungagung

Tinggalkan Balasan