Ratusan Kosmetik Import Disita BPOM Surabaya

39

Ratusan Kosmetik Import Ilegal Diamankan Badan POM Surabaya

SURABAYA (kabarjawatimur.com)-
Ratusan produk kosmetik kecantikan import berbagai jenis dan merk ditemukan tanpa miliki izin edar (ilegal) yang dijual belikan secara bebas di sebuah toko berada di Lantai 5 Tunjungan Plasa 3 (TP), diamankan oleh petugas Badan Pengawasan Obat Dan Makanan (BPOM) Surabaya dibantu dengan Anggota kepolisian dari Polrestabes Surabaya.

Hasilnya, sebanyak 693 buah dari 60 jenis kosmetik dan kecantikan ilegal tanpa izin edar juga tanpa dilengkapi nomer notifikasinya yang dijual belikan secara bebas di toko kosmetik berada di TP 3 Surabaya. Barang-barang kosmetik tersebut harganya mahal karena berasal dari berbagai negara seperti Korea, Thaliand, Ustralia di impor tanpa miliki izin edar.

Loading...
Baca Juga  Dinas PMD Bojonegoro Gelar Workshop Optimalisasi Aplikasi Siskeudes

“Hari ini kami BPOM Surabaya bersama Anggota Kepolisian Polrestabes Surabaya melakukan pemeriksaan di toko menjual produk kosmetik kecantikan tanpa miliki izin edar,” Kata Mustajab Staf Bidang Pemeriksaan Dan Penyelidikan BPPOM Surabaya, kepada kabarjawatimur.com, Kamis (9/2/2017).

Mustajab juga menambahkan, untuk pemilik toko kosmetik yang menjual belikan secara bebas produk kosmetik kecantikan tersebut akan kami panggil ke kantor BPPOM Surabaya untuk dimintai keterangan terkait surat izin edarnya, namun untuk sementara ini produk barang-barang kecantikan dilakukan penyitaan. Produk kecantikan tersebut jangan dijual ke konsumen karena di kawatirkan mengandung bahan berbahaya sebelum dilakukan tes di Balai POM.

Dari beberapa toko kosmetik di TP 3 ini, petugas berhasil mengamankan sebanyak 693 buah dari 60 item seperti sabun, Lipstik, Bedak, Alis mata, karena pihak pemilik toko belum bisa menunjukan surat izin edar resmi.

Baca Juga  Kabupaten Bojonegoro Ikuti Event Jatim Kominfo Festival

Reporter: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakKomad Demo Tuntut “Bandit Berdasi” Di Sirnakan.
Artikulli tjetërTiga Kali Pesta Sabu, Dua Pelakunya Dibekuk

Tinggalkan Balasan