Ranjau SS, Tiga Pengedar Jaringan Bungurasih Dibekuk

39
Para tersangka berbaju tahanan diamankan Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Satreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya kembali berhasil membekuk tiga orang pengedar Narkotika Golongan I jenis Sabu-Sabu. Ketigannya adalah Zainal (27) warga Jl. Bendul Merisi Selatan, Moliadi (39) warga Jl.Bendul Merisi Jaya, dan Budi Utomo (38) warga Jl. Bentoel Gg. 3 Surabaya.

Setelah mendapat informasi dari masyarakat, petugas kemudian menangkap Zainal terlebih dirumahnya yang kemudian didapatkan barang bukti 1 bungkus rokok Marlboro yang berisi 2 poket Shabu masing-masing seberat 0,76 gram, 1 unit handphone Nokia dan uang tunai Rp. 50.000.

Dari Zainal kemudian petugas menangkap tersangka Moliadi sehingga dilakukan penggeledahan dirumahnya dan petugas mendapatkan barang bukti 1 tas plastik hitam berisi 1 poket Shabu seberat 0,22 gram yang dibungkus grenjeng rokok, 2 sedotan plastik dan uang tunai 25 ribu rupiah serta 1 pipet kaca yang masih ada sisa Shabu seberat 2,14 gram.

Loading...
Baca Juga  Main HP di Warkop, Kaget jadi Korban Rampas

Setelah Moliadi, petugas menangkap Budi dan menggeledah rumahnya sehingga mendapatkan barang bukti berupa 2 buah perangkat alat hisab lengkap dengan pipet kaca yang didalamnya masih ada sisa Shabu dengan berat masing-masing 2,58 gram dan 2,84 gram, 1 unit timbangan elektrik merk Harnic beserta alat hisap dan 1unit handphone merk Strawberry.

Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Redik TB mengatakan, ketiga tersangka yang ditangkap pada hari Rabu tanggal 9 November 2016 tersebut merupakan satu jaringan yang saling berhubungan.

“Mereka menggunakan sistem ranjau, jadi barang bertemu uang. Pengedarannya di warung-warung terminal Bungurasih, kami masih terus kembangkan untuk mencari pemasoknya,” tutup Redik kepada kabarjawatimur.com, Rabu(16/11/2016).

Baca Juga  Gandeng Pemkab dan Polresta Banyuwangi, PT BSI Salurkan Bantuan Sembako Pada Korban Banjir Bandang Kalibaru

Ketiga Pelaku kini mendekam dalan jeruji penjara Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan akan dijerat dengan pasal penyalahgunaan narkotika sesuai peran masing-masing tersangka.

Penulis: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakMenganggur, Residivis Curi Baju Kembali Beraksi
Artikulli tjetërKabupaten Malang Digonjang Gempa

Tinggalkan Balasan