Rampas Tas, Penjual Akik Dibekuk Polisi

30

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Satu dari dua pelaku Curat (Pencurian dengan kekerasan) yang terjadi di jalan Raya Darmo, Kecamatan Wonokromo Surabaya,
berhasil dibekuk oleh Unit Reskrim Polsek Wonokromo.

Ini setelah Polisi mendapat laporan dari korbannya yakni seorang perempuan bernama Dani beralamat warga Jl.Jetis Kulon Gg.1 Surabaya.

Diketahui tersangkanya adalah Abdul Wachid (21) asal Dusun Malakah rt.01/rw.01,Desa Komes,
Kec.Kedungdung Sampang Madura.

Dalam setiap aksinya penjual batu akik yang juga tinggal di Jl. Bonowati Gg. 2, tersebut selalu menjadi pemetik,
sedangkan teman tersangka yang berinisial (R) berhasil melarikan diri (DPO) berperan sebagai joki.

Kapolsek Wonokromo, Kompol Ariisandi mengatakan, dalam melakukan aksinya tersangka bersama temannya mengunakan sepeda motor matic berboncengan,dan terlebih dahulu mengamati ada korban yang membawa tas yang dicangklong.

Baca Juga  Pastikan Kwalitas Beras BPNTD, Camat Montong Tuban Lakukan Pengecekan

Saat ada kesempatan, kedua tersangka tersebut memepet korban kemudian salah satu tersangka langsung merampas tas tersebut dari korbannya.

Loading...

“Pengakuan tersangka yang mempunyai dua anak dan istri tersebut baru sekali ini beraksi”, kata Arisandi kepada kabarjawatimur.com, Senin (19/12/2016).

Arisandi menambahkan,tersangka berhasil ditangkap terlebih dahulu korban sempat mengejar pelaku sambil berteriak”Jambret” berulang kali,mendengar teriakan jambret anggota Reskrim Polsek Wonokromo yang menempati area kring diseputaran Raya Darmo dipimpin Ipda Risti Tanto langung mengejar tersangka.

“Karena sepeda motornya melaju tanpa terkendali pelaku menabrak mobil inova yang ada di depannya hingga jatuh dan berhasil ditangkap oleh anggota Polsek Wonokromo.” tambah Arisandi.

Dari tangan tersangka Unit Reskrim Polsek Wonokromo akhirnya berhasil mengamankan barang bukti berupa 1(satu) buah tas warna coklat yang berisi KTP korban, dan uang tunai Rp.69,000 (enam puluh sembilan ribu rupiah).

Baca Juga  Direksi dan Dewan Pengawas PDP Kahyangan Tanda Tangani RKAP 2023

Untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatannya tersangka dijerat tentang pencurian dengan kekerasan, sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 KUHPidana, dengan ancaman hukuman penjara 9 tahun.

Reporter: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakPatroli Hadang Pelaku Perampasan
Artikulli tjetërHonda Beat vs Trailer, Mahasiswi Tewas

Tinggalkan Balasan