Rampas HP Pelajar, Dua Jambret Dimassa

15

SURABAYA(kabarjawatimur.com) – Berhati-hatilah jika mengendarai sepeda motor di jalan raya, apalagi dengan memainkan ponsel yang dibawa.

Seperti kejadian yang menimpa Sari (15) harus kehilangan handphone [HP] kesayangannya karena menjadi korban penjambretan.

Pelakunya yaitu Freno Febriyanto (28) asal Jl.Babadan Rukun Gg.1 dan Fendi (30) asal Jl.Manukan Lor Surabaya. Keduanya menyikat HP milik sari di Jl.Manukan Tengah Pada Jum’at (04/11/2016) siang pada pukul 14.00 Wib.

Berawal saat pelajar kelas 3 SMA ini berboncengan mengendarai sepeda motor dengan temannya sepulang dari sekolahnya di Manukan, tanpa sadar keduanya diikuti oleh kedua jambret tersebut.

“Sesampainya di Jl. Manukan Tengah, saat keadaan sepi saya eksekusi, HP saya tarik”, kata Freno kepada kabarjawatimur.com, Sabtu (05/11/2016).

Baca Juga  Barang Bukti Perampokan Toko Emas dari 2 Kg Berkurang 500 Gram !

AKP Oloan Manulang Kanit Reskrim Polsek Tandes Surabaya mengatakan, karena kaget akhirnya korban memberanikan diri untuk berteriak jambret.

Loading...

Teriakan tersebut didengar oleh warga sekitar juga petugas kring serse yang tak jauh dari lokasi sehingga mengejar keduanya.

“Dua pelaku tersebut tercatat sudah tiga kali melakukan penjambretan yakni di
Darmo Satelit, Simo dan Banyu Urip”,kata Oloan.

Masih kata Oloan, karena gugup dengan teriakan korbannya dan juga dikejar, akhirnya pelaku yang lari tersebut tidak dapat menguasai laju motornya hingga terjatuh. Hingga keduanya berhasil diamankan oleh anggota Reskrim dibantu warga.

“Keduanya sempat dihajar oleh warga yang geram setelah ditangkap hingga mengalami luka pada wajah kedua pelaku”, tutup Olowan.

Baca Juga  Bupati Bojonegoro Resmikan Pasar Burung Buana Lestari

Setelah mendapatkan perawatan pada luka, keduanya diamankan di Mapolsek Tandes Surabaya guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Petugas juga mengamankan barang bukti berupa,1 buah HP merk Samsung milik korban dan sepeda motor Honda Supra Nopol P 4352 VN yang digunakan keduanya untuk beraksi.

Penulis : Ekoyono, Editor: Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakRibuan Umat Islam Sampang Tuntut Ahok Di Tangkap
Artikulli tjetërRisma Ingatkan Orang Tua Teliti Jajanan Anak

Tinggalkan Balasan