Rampas HP Pelajar di Depan Balai Kota Surabaya

38

SURABAYA(kabarjawatimur. com) – Safi’i (29), warga Jl. Kedinding Lor Palem Surabaya dibekuk Unit Crime Hunter Polsek Genteng. Ini setelah tersangka dilaporkan oleh Suhartono (19), pelajar asal Jl. Setro Baru Utara Surabaya lantaran mengambil paksa sebuah handphone(HP) miliknya.

Pelaku merampas HP tersebut di depan Balai Kota Surabaya Jalan Sedap Malam pada, Kamis (13/10/16).

Kapolsek Genteng, Kompol Danny Yulianto mengatakan, kejadian bermula ketika korban Suhartono keluar rumah bersama adiknya bernama bagus ke Kawasan Balai Kota Surabaya Jalan Sedap Malam Surabaya.

“Sewaktu korban berhenti di depan Balai Kota Surabaya, korban dihampiri oleh tersangka Safi’i dan meminta untuk menunjukkan adik tersangka yang telah dibawa lari orang,” jelas Kompol Danny.

Loading...
Baca Juga  Kelompok Residivis Pencurian Tertangkap, Tiga Diantaranya Wanita

Danny menambahkan, korban yang tidak mengerti apa yang dimaksud oleh tersangka, diminta untuk turun dari Sepeda Motor dan merampas dua handphone miliknya yang sedang dibawa oleh adiknya bernama Bagus.

“Setelah mendapatkan barang yang diinginkan, tersangka meninggalkan korban begitu saja. Karena merasa dirugikan atas perlakuan tersangka akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Genteng Surabaya,” tutup Danny kepadakabarjawatimur.com,Kamis (13/10/2016).

Setelah mendapatkan laporan tersebut dan mengenali ciri-cirinya, akhirnya pelaku dapat dibekuk oleh Unit Crime Hunter Polsek Genteng Surabaya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku berikut barang bukti hasil kejahatannya diamankan di Mapolsek Genteng dan akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP dan atau 378 KUHP tentang Pencurian dengan pemberatan dan atau penipuan.

Baca Juga  Kapolsek Baru Harapkan Kekompakan Layani Masyarakat Kedungadem

Penulis : Ekoyono, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakBermodal Badan Usaha, Tipu Rekanan Rp 1,3 M
Artikulli tjetërBersandar di Atap, Empat Pelajar Terjatuh dari Lantai IV

Tinggalkan Balasan