Rampas HP Mahasiswi, Pelajar SMA asal Sidoarjo Dibekuk

8
Pelaku perampasan yang masih dibawah umur.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Unit PPA Satreskrim, Polrestabes Surabaya mengungkap kasus serta mengamankan pelaku Tindak Pidana Pencurian Dengan Kekerasan di Jalan Margorejo depan Giant Surabaya.

Pelaku yang masih bersekolah kelas 3, SMA itu berinisial MRHS, (17) asal Kampung PP Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo.

Dia diketahui merampas Handphone (HP), milik Mahasiswi bernama, RIC asal Rembang Jawa Tengah pada, Jumat 27 September 2019, lalu pukul 19.00 WIB, di Margorejo Indah Blok A No. 204 depan Kafe Mr Sumo.

Korban yang ketika itu berboncengan dengan seorang rekannya yang bernama LW dengan mengendarai motor Honda Vario Nopol W-3290-ZX, tak sadar jika diikuti dua pelaku yang juga berboncengan motor.

Baca Juga  Surabaya Macet Total, Ribuan Massa Demo Jilid 2

Ketika melintas di depan Cafe Mr. Simo, tiba-tiba pelaku ini memepet korban dan merampas HP korban dengan menggunakan Sarana motor honda Vario Nopol W-2861-WB.

Loading...

Apesnya, perbuatan pelaku ketika itu diketahui oleh Tim Opsnal PPA yang sedang melaksanakan giat kring Reskrim di Jalan Margorejo depan Giant Surabaya.

Mengetahui adanya perampasan, anggota langsung melakukan pengejaran terhadap 2 orang itu dan berhasil menangkap pelaku yang berperan eksekutor merampas HP, serta mengamankan motor sarana.

“Sementara rekan tersangka yang bernama Agus melarikan diri dengan membawa serta HP merk Oppo F9 warna Ungu hasil rampasan,” sebut AKP Ruth Yeni, Kanit PPA Satreskrim Polrestabes Surabaya, Kamis (24/10/2019).

Baca Juga  Pemuda Pancasila, Banser Hingga Kokam di Surabaya Tolak Anarkisme

Sementara, disamping pelaku yang masih dibawah umur, Polisi juga mengamankan barang bukti sarana yakni 1 unit motor Honda Vario nopol W-2861-WB.

“Untuk tindak lanjutnya, saat ini petugas masih melakukan pengembangan juga mengejar pelaku yang melarikan diri,” tutup Ruth Yeni. (*)

Reporter : Eko

Loading...

Tinggalkan Balasan