Rampas HP, Jambret ABG Tahun Baruan di Tahanan

28

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Dua Anak Baru Gede (ABG) asal Jl.Simo Gunung Kramat Surabaya, terpaksa berurusan dengan aparat kepolisian. Keduanya diringkus Unit Crime Hunter PolsekTandes, Surabaya.

Jambret ABG tersebut bernama, DZ (18) dan NL (15), keduanya dibekuk setelah melakukan aksi penjambretan dikawasan Jl. Manukan Surabaya. Dalam beraksi kedua pelaku ini memang menyasar perempuan yang sedang memainkan Handphone (HP) dipinggir jalan.

Korbannya, Amala Cahyaningtyas (13), yang saat itu sedang naik motor dan berhenti di lampu merah. Saat korban mengeluarkan HP, kedua pelaku langsung memepet dan mengambil paksa ponsel milik korban.

“Karena kaget bercampur takut, saya beranikan berteriak maling”, kata Cahyaning, kepada kabarjawatimur.com, Minggu (01/01/2017).

Loading...
Baca Juga  Bawa Gergaji Layaknya Tukang, Ternyata Untuk Bobol Rumah

Kapolsek Tandes, Kompol Herman Hosnol mengatakan, saat mendengar teriakan maling wargapun langsung mengejar dan berhasil menangkap kedua tersangka

“Dua pelaku tersebut hendak dikeroyok oleh warga, beruntung petugas segera mengamankan keduanya dan dibawa ke Mapolsek”, jelas Herman.

Herman juga menambahkan, dua pelaku tersebut nekat menjambret lantaran butuh uang untuk merayakan malam pergantian tahun bersama teman-temannya dengan minum – minuman keras.

Guna proses hukum lebih lanjut, dua pelaku tersebut diserahkan untuk ditahn di Bapas anak. Jambret ABG tersebut akan dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan yang ancaman hukumannya 7 tahun kurungan penjara.

Reporter: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Baca Juga  Kuliner Khas di Patenkan, Lamongan Gelar Festival Soto
Artikulli paraprakOM.New Dearista Hibur Warga Menilo
Artikulli tjetërKapolres, Bupati dan Dandim Monitor Acara Tahun Baru

Tinggalkan Balasan