Rampas HP Cewek Penjual Es, Pria Surabaya Nyaris Bonyok

103
pelaku menunjukan BB saat berada di Mapolsek Benowo

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-
Aksi perampasan Handphone, Jum’at (3/4/2020) sekitar pukul 19.45 WIB, disekitar wisma Tengger, Surabaya terungkap oleh Unit Reskrim Polsek Benowo, Surabaya.

Pelakunya, pengangguran bernama Matsari (41), asal Jalan Wonorejo Gang 2, Manukan Kulon Surabaya.

Matsari ditangkap anggota sesaat usai beraksi melakukan perampasan Handphone milik Mega (12), warga Wisma Tengger, Kandangan Surabaya.

Saat itu, korban yang kebetulan berjualan es buah dipinggir jalan, tiba-tiba Hanphonenya diambil dengan cara paksa dengan ditarik oleh pelaku yang saat itu dari arah Timur ke arah Barat.

Ipda Jumeno Warsito menuturkan, orang tua korban yang melihat HP anaknya di ambil paksa oleh pelaku, langsung berteriak maling sambil mengejar.

Loading...
Baca Juga  Lima Orang Penjudi Doro Ploso, Peran Masing Masing Pelaku

“Saat kejadian, jalanan licin sehingga sepeda motor pelaku tidak bisa melaju kencang, bersamaan dengan itu ada anggota Reskrim kami sedang patroli disekitar lokasi,” kata Jumeno, Selasa (7/4/2020).

Setelah terjadi kejar-kejaran, pelaku akhirnya dapat tangkap. Sementara itu, pelaku Matsari mengaku, dirinya terpaksa melakukan kejahatan ini hanya untuk mendapatkan uang secara instan.

“Enggak ada kerjaan dan butuh uang jadi merampas HP saja,” ujarnya singkat.

Kini akibat perbuatannya, pelaku harus mendekam dalam penjara dan akan dijerat Pasal 362 KUHP, dengan ancaman kurungan penjara maksimal 5 tahun.

Dari tangannya, petugas hanya bisa mengamankan satu buah HP merk Vivo warna hitam dan 1 unit sepeda motor merk Yamaha Xeon Nopol L-3552-Y warna hitam sebagai sarana. (*)

Baca Juga  Pasca Korban Tewas Tenggak Miras, Polsek Jajaran Gelar Razia Oplosan

Reporter : Eko

Loading...
Artikulli paraprakAntisipasi Wabah Corona, Kemenkumham Jatim Distribusikan Perlengkapan ke Lapas dan Rutan
Artikulli tjetërPemkab Gresik Siapkan Dana Rp 150 Miliar Untuk Hadapi Dampak Covid-19

Tinggalkan Balasan