Ramadhan 1443 H, PJB Salurkan Dana Rp 2,3 M Untuk Bantu Masyarakat

18

SURABAYA (kabarjawatimur.com) –Kegiatan berkah dan berpahala tiap bulan Ramadhan merupakan hal yang rutin dilakukan oleh PT Pembangkitan Jawa-Bali (PT PJB). Selama Ramadhan 1443 H PJB menyalurkan menyalurkan dana sebesar lebih dari Rp 2,3 milyar untuk membantu anak yatim dan masyarakat berpenghasilan rendah yang ada di 17 Unit kerja yang tersebar di seluruh Indonesia.

17 Unit PJB tersebut antara lain adalah; Kantor Pusat, UP Paiton, UP Gresik, UP Brantas, UP Cirata, UP Muara Karang, UP Muara Tawar, UBJOM Tanjung Awar-awar, UBJOM Indramayu, UBJOM Pulang Pisau, UBJOM Sambelia, UBJOM Kaltim Teluk, UBJOM Paiton, UBJOM Pacitan, UBJOM Rembang, UBJOM Tenayan dan UBJOM Arun

Pendistribusian bantuan dana dilaksanakan selama periode 3 April hingga 30 April 2022. Dana disalurkan bagi kurang lebih 5.309 penerima manfaat yang terdiri dari 2.621 yatim dan 2.699 masyarakat berpenghasilan rendah.

Kegiatan ini merupakan sinergi antara Lembaga Amil Zakat Dan Infaq (LAZIS) PJB dengan CSR PJB serta partisipasi lainnya melalui Serikat Pekerja dan Koperasi. Dana yang tersalurkan mencapai Rp 2.375.210.000,- dengan rincian Rp 827.010.000,- berasal dari dana CSR dan Rp 1.460.200.000,- berasal dari LAZIS. Sedangkan sisanya sejumlah Rp 88.000.000 berasal dari partisipasi lainnya

Baca Juga  Tambah Dua Lagi, Sudah Delapan Napiter di Jatim Bebas Selama 2022

Selama berbagi berkah Ramadhan 1443 H tersebut Direktur Operasi 2 PT PJB, Rachmanoe Indarto, memberikan keterangan,
“Melalui Kegiatan Ramadan Berkah ini kami ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar. Keberhasilan PJB selama ini tak lepas dari doa serta dukungan masyarakat yang hidup berdampingan di sekitar unit pembangkit,” ujarnya.

Loading...

Lebih lanjut diungkapkan bahwa dana yang disalurkan merupakan hasil sinergi dari unit-unit PJB yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari UBJOM Arun hingga UBJOM Sambelia. Untuk penyaluran dana CSR, secara serentak diberikan kepada masyarakat di sekitar pembangkit.

Sedangkan dana dari LAZIS Kantor Pusat dan UBJOM dibagikan kepada 11 lembaga keagamaan dan Pendidikan Islam serta 239 muzzaki untuk selanjutnya disalurkan bagi para mustahik di lingkungan masing-masing.

Baca Juga  Dijerat Pasal 127, Yanuar Kristanto Divonis 2 Tahun 6 Bulan Pengadilan Negeri Surabaya

“Santunan ini telah kami berikan secara berkala sejak awal bulan Ramadan kepada berbagai Yayasan di sekitar unit pembangkit yang dikelola oleh PJB, baik untuk anak yatim piatu ataupun mereka yang membutuhkan bantuan. Semoga bantuan ini dapat memberikan kebahagiaan dan membuat Ramadan kali ini menjadi lebih berkah,” harap Rachmanoe.

Dewan Komisaris PJB Hendra Iswahyudi memberikan apresiasi terhadap kegiatan Ramadan Berkah kali ini. “Kegiatan Ramadan Berkah ini juga akan meningkatkan sinergi antara pembangkit dan masyarakat, dimana keduanya dapat hidup berdampingan secara harmonis, serta saling memberikan dukungan satu sama lain.

Di sisi lain juga turut menunaikan kewajiban zakat karyawan PJB yang beragama Islam melalui penyaluran dana zakat muzakki ke mustahik,” tutupnya.

Caption : Acara Pemberian Bantuan Berkah Ramadhan 1443 H Yang Dilakukan PJB.

Reporter : Yanto

Loading...
Artikulli paraprakBupati Bojonegoro Raih Penghargaan Top Pembina BUMD Awards 2022
Artikulli tjetërRSUD Lamongan Berproses Sebagai RS Pendidikan Fakultas Kedokteran

Tinggalkan Balasan