Rakor Jelang Natal dan Tahun Baru 2017

20

BOJONEGORO(Kabarjawatimur.com), – Menjelang perayaan Natal dan Tahun baru 2017 yang tinggal beberapa hari lagi, Polres Bojonegoro Jawa Timur bersama dengan instansi terkait menggelar Rakor (Rapat Koordinasi) kesiapan pengamanan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 di ruang Angkling Darma Pemkab Bojonegoro pada Senin 19 Desember 2016 pukul 09.00 WIB.

Rakor dipimpin oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro SH, SIK, MSi dihadiri oleh Forpimda, Sekda Bojonegoro Soehadi Mulyono, Pejabat utama Polres Bojonegoro, para Kapolsek, 3 Pilar Kamtibmas dan Pengusaha yang ada di Bojonegoro.

Pada kesempatan Rakor itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro memaparkan kesiapan dan strategi pengamanan Polres Bojonegoro yang akan diterapkan menjelang perayaan Natal 2016 dan tahun baru 2017. Menurutnya, Polri tidak akan bisa mengamankan kegiatan Natal dan tahun baru tanpa ada kerja sama yang baik dengan pemerintahan, pemuka agama, dan unsur masyarakat.

Baca Juga  Tahapan Pilkades Serentak, Bupati Bojonegoro Upayakan Minimalisir Benturan Sosial

Beliau mengharapkan tidak ada aksi sweeping yang dilakukan oleh ormas-ormas islam maupun ormas lainnya

Loading...

“Kita adakan rakor ini untuk mensinergikan semua instansi terkait dalam rangka menghadapi pengamanan Natal 2016 dan tahun baru 2017 sehingga berjalan aman dan sukses,” tutur AKBP Wahyu S Bintoro.

Dengan kegiatan ini Kapolres mengharapkan dapat membangun rasa kebersamaan dengan para petugas dilapangan dan segenap komponen dari instansi pemerintahan terkait serta masyarakat dalam mewujudkan rasa aman dan tentram pada perayaaan Natal 2016 dan Tahun baru 2017.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga menghimbau kepada peserta Rakor untuk mengajak masyarakat menggunakan Aplikasi CAS (crime alarm system) dengan harapan membantu petugas kepolisian dan masyarakat dalam mengurangi dan mencegah tindakan kriminal.

Baca Juga  Raih Elektabilitas Tinggi, Erick Thohir Sosok Baru Terkuat di Bursa Pilpres 2024

Sementara itu, Sekda Bojonegoro Soehadi Mulyono menyampaikan bahwa Pemkab Bojonegoro akan bersinergi dengan Polres Bononegoro, tidak ada hari libur bagi anggotanya dalam Natal dan Tahun baru mendatang, Pemkab juga akan memberikan pelayanan seperti Pos Kesehatan dan lainnya.

Reporter: Agus Kuprit, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakPRT Tewas Mendadak
Artikulli tjetërBahu Membahu, Polisi dan Warga Kerja Bakti Bareng

Tinggalkan Balasan