Rakit Mercon, 1 Warga Jember Tewas 2 Luka

101
Petasan (ilustrasi)

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Suara ledakan membuat warga Dusun Beringin Lawang, Desa Wonojati, Kecamatan Jenggawah terkejut. Kejadian ini terjadi pukul 11.00 WIB, Rabu (27/5/2020).

Belakangan diketahui bunyi ledakan tersebut berasal dari rumah milik Sukarto. Pria berumur 55 tahun ini diduga sedang merakit mercon di dapur rumahnya.

Akibatnya Sukarto, tewas seketika dan 2 orang lainnya terluka sehingga harus dibawa ke RSD Balung.

“Laporan yang kita terima, petasan meledak saat dibuat. Yang meninggal ini yang membuat petasan,” kata Kasatreskrim Polres Jember AKP Fran Dalanta Kembaren, Rabu (27/5/2020).

Fran mengaku belum mengetahui secara detail bagaimana kronologi meledaknya petasan yang merenggut korban jiwa itu. Saat ini polisi masih melakukan olah TKP.

Baca Juga  Edan!, Pedagang di Jember Pakai Karbit untuk Minuman Dawet

“Masih mengumpulkan barang bukti dan meminta keterangan saksi,” kata Fran.

Loading...

Selain Sukarto (55), warga Dusun Beringin Lawang, Desa Wonojati, Kecamatan Jenggawah menjadi korban. Ada 2 orang mengalami luka-luka, masing Samuel Ruzal (15) warga Dusun Krajan, Desa Wonojati, Kecamatan Jenggawah dan Rifan Fafilah (15) warga Dusun Patemon, Desa Mangaran, Kecamatan Ajung.

“Untuk peristiwanya terjadi di rumah korban yang meninggal. Kronologi masih kita dalami,” pungkas Fran.

Dari data yang dihimpun di lapangan menyebutkan, peristiwa meledaknya mercon atau petasan terjadi sekitar pukul 11.45 WIB. Saat itu Sukarto sedang membuat petasan ditemani dua tamunya, Samuel dan Rifan.

Entah bagaimana, petasan tiba-tiba meledak. Akibat terkena ledakan, Sukarto langsung tewas. Sedangkan Samuel dan Rifan mengalami luka.

Baca Juga  Babatkan Celurit hingga Korban Tewas, Pelaku Diamankan Polisi

Samuel mengalami luka di bagian mata kiri dan kaki kanan. Sedangkan Rifan mengalami luka pada wajah, leher, tangan dan kaki. Korban selanjutnya dibawa ke RSUD Balung. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Artikulli paraprakMotor Terbakar, Pemilik Malah Menghilang
Artikulli tjetërJembatan Tambong-Banyuwangi Makan Korban, Jeep Tabrak Honda Beat, Satu Orang Tewas

Tinggalkan Balasan