R Imron Amin saat Memaparkan Empat Pilar Kebangsaan kepada Pengurus KONI Bangkalan

BANGKALAN, (Kabarjawatimur.com) – Anggota DPR RI fraksi partai Gerindra daerah pemilihan Jatim XI, R. Imron Amin menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan bersama para pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangkalan, Minggu (12/06/2020).

Pelaksanaan sosialisasi empat pilar yang digelar di kantor KONI Bangkalan ini pun dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer hingga dipersiapkan masker bagi peserta yang hadir.

Dalam sambutannya anggota Komisi II DPR RI itu menyampaikan bahwa, dirinya mencoba menciptakan kreasi baru dengan memberikan pemahaman empat pilar kebangsaan kepada semua kalangan termasuk kepada para pegiat olahraga.

Menurutnya, olahraga menjadi salah satu perekat dan pemersatu bangsa, karena nilai-nilai Pancasila erat kaitannya dengan olahraga.

Baca Juga  Ormas dan LSM Harus Mengawal Pembangunan di Kabupaten Jember

“Bisa kita saksikan, hampir disetiap pagelaran olahraga pasti diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya,” katanya.

Loading...

Ra Ibong (sapaannya) mengatakan, kolaborasi dengan para Pegiat Olahraga dalam mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika itu ditujukan untuk menyasar generasi muda maupun kalangan masyarakat yang aktif berolahraga.

Menurutnya, DPR/MPR RI tidak boleh ketinggalan zaman, harus selalu kreatif agar penanaman Empat Pilar MPR RI semakin membumi dan yang tidak kalah penting adalah selalu “up to date”.

“Atlet binaan KONI Bangkalan diusia dini perlu ditanamkan nilai-nilai kebangsaan, agar selain berprestasi mereka juga cinta NKRI,” terangnya.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas se Surabaya Ikuti Tausiyah Kebangsaan di Polrestabes

Selain mensosialisasikan Empat Pilar, Politikus Gerindra itu juga memaparkan Konsep Kampung Sehat di tengah wabah Covid-19 ini.

“Nantinya kampung sehat harus lebih detail, lebih kepada mengajak masyarakat berpola hidup sehat, contohnya, di setiap desa ada pemeriksaan tensi darah,” ungkapnya. (*)

Reporter: Rusdi

Loading...
Berita sebelumyaRekom Golkar Untuk Pilkada Gresik, Mengarah Pada Paslon yang Direstui Kiyai Sepuh
Berita berikutnyaGadis Cantik Driver Ojol di Surabaya Dikabarkan Hilang

Tinggalkan Balasan