Pembagian sembako dan masker PWJ, dan BIN, Korem 083/Bhaladika Jaya dan Baznas Kabupaten Jember.

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Perserikatan Wartawan Jember (PWJ), Badan Inteligen Negara (BIN), KOREM 083/BALADHIKA Jaya serta Baznas Kabupaten Jember menggelar aksi bakti sosial dengan memberikan sejumlah sembako dan masker kepada masyarakat korban terdampak PPKM di sejumlah tempat.

Sejumlah titik yang menjadi sasaran pembagian sembako, diantaranya jalan dr.soebandi, jalan Srikoyo patrang, stasiun kereta Apj Jember dan pasar Tanjung Jember.

Koordinator aksi Gerakan Berbagi untuk Purjuliatmoko atau akrab dipanggil Moko, kepada awak media mengungkapkan, aksi berbagi kepada masyarakat ini sebagai bentuk keprihatinan terhadap masyarakat berdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Tujuannya untamanya untuk mengurangi beban masyarakat di tengah kondisi pandemi covid 19 khususnya di Kabupaten Jember.

Baca Juga  Pelaku Teror Begal Payudara di Jember Ditangkap

” Semoga dengan sedikit bantuan berupa sembako ini bisa meringankan beban bagi saudara kita yang Berdampak PPKM,”ungkapnya.

Loading...

Bantuan yang terkumpul berasal dari sejumlah pihak, baik dari BIN, Baznas, Korem 083/ Baladhika Jaya tersebut menurut Moko merupakan bahan makanan pokok yang sangat dibutuhkan Warga.”Bantuan yang kami bagikan kepada masyarakat kali ini berupa sembako yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu,” tambahnya.

Bantuan juga diberikan dalam bentuk uang kontan kepada seorang pedagang legen di seputar Pasar Tandjung dengan membeli semua dagangannya dan dibagikan gratis kepada sejumlah warga di sekitar lokasi.

Pedagang bisa mendapatkan uang kontan jika memakai masker dengan tepat. Gerakan itu sebagai bagian dari sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) 5 M.

Baca Juga  Jember Masuk Level 1, Tetap Waspada Jangan Kendor Prokes

Seperti pemberian masker kepada salah seorang tukang becak yang sedang mangkal di tempat parkir Pasar Tandjung. Setelah dipakaikan masker, salah seorang relawan memberikan bantuan berupa uang tunai kepada abang tukang becak.

Reporter: Ale

Loading...
Berita sebelumyaPolres Trenggalek Pecahkan Rekor MURI dan Terima Penghargaan Komnas PA
Berita berikutnyaHati-hati Modus Donor Plasma Konvalesen di Medsos, Pendonor Minta Uang

Tinggalkan Balasan