Komunitas Pocket Share.Id saat membagikan masker kepada pengguna jalan.

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Perkembangan kasus covid-19 di Banyuwangi, Jawa Timur menjadi perhatian khusus. Maka dari itu para remaja di Bumi Blambangan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat.

Ya, aksinya kali ini para remaja yang tergabung dalam komunitas Pocket Share.Id bersama Anggota Koramil 0825/18 Purwoharjo bekerjasama memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Komunitas Pocket Share.Id merupakan salah satu perkumpulan siswa-siswi pelajar yang memiliki jiwa sosial tinggi dari beberapa SMA yang ada di Banyuwangi ini.

Komunitas Pocket Share.Id saat berswafoto dengan anggota Koramil 0825/18 Purwoharjo, Banyuwangi.

Pocket Share.id ini terbentuk dari luar sekolah. Dimana, komunitas ini tergerak di bidang sosial untuk berbagi kepada masyarakat Banyuwangi yang rutin dilaksanakan setiap hari Jum’at di berbagai wilayah Kecamatan di Bumi Blambangan.

Baca Juga  Asik Pesta, Sesama Teman Berujung Ricuh Hingga Terluka
Loading...

Ketua Komunitas Pocket Share.Id, Wulan Puspita Anggraini mengatakan, komunitas ini sudah terbentuk baru satu tahun ini memiliki puluhan anggota dan bergerak dibidang sosial.

Bukan hanya aksi sosial saja, lanjut Wulan, namun, santunan yatim piatu, pemberian sembako kepada warga kurang mampu, bagi-bagi nasi serta kegiatan di panti asuhan pun sudah dilakukan.

“Selama pandemi, komunitas ini juga sering melakukan kegiatan pembagian masker kepada pengguna jalan. Hal ini dilakukan dengan tujuan membantu pemerintah agar pandemi ini segera berakhir,” kata Wulan saat membagikan masker kepada pengguna jalan di wilayah jl. Grajagan, Selasa (15/6/2021).

Sementara itu, Danramil 0825/18 Purwoharjo, Kapten Inf M. Dahlan menyampaikan kegiatan berbagi masker ini sangat penting dilaksanakan di era Pandemi Covid-19.

Baca Juga  Belum 24 Jam Pencuri Motor Dibekuk Reskrim Polsek Jambangan

Danramil Purwoharjo juga mengapresiasi adanya komunitas Pocket Share.id ini. Dengan memakai masker ini, tujuannya agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan salah satunya wajib memakai masker dimanapun tempatnya.

“Saya bersama seluruh anggota koramil Purwoharjo mengucapkan banyak terimakasih telah berkunjung ke markas kami,” tegas Danramil.

Dahlan berharap komunitas ini bukan sekedar nama atau perkumpulan saja, tetapi terus berbuat baik dengan saling berbagi, agar dikemudian hari bisa bermanfaat untuk orang lain yg membutuhkannya. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Berita sebelumyaPencuri HP Warkop Dibekuk, Tertangkap Karena ini
Berita berikutnyaDPR Sebut Kampung Tangguh Narkoba Ide Cerdas Kapolri Sebagai Pertahanan Peredaran Gelap Narkoba

Tinggalkan Balasan