Pura-Pura Sholat, Ternyata Curi Tas

10
Pencuri tas di masjid diamankan polisi

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Lagi-lagi pencurian ditempat ibadah kembali terjadi di wilayah Kota Surabaya. Kali ini terjadi diwilayah hukum Polsek Sukomanunggal yakni di Masjid Al Hikmah Jl. Tanjungsari Gg.3 Surabaya pada Minggu (04/12/2016).

Maling tersebut bernama Jumali (39) asal Jl. Tambak Mayor Selatan No. 25 Surabaya. Pria yang juga tinggal di Jl. Simo Tambaan II Surabaya tersebut menyikat tas milik Saiful Anam (30),asal Jl. Kranggan Surabaya.

Modusnya, pelaku yang saat itu pukul 04.30 WIB pergi ke masjid tersebut dengan berpura-pura akan menunaikan sholat subuh. Mengetahui korbannya yang selesai sholat subuh kemudian tiduran di masjid dengan tas korban di letakan di samping kanan kepalanya.

Loading...
Baca Juga  Tuntut Pengusutan Dugaan Korupsi Gapoktan Rp 1,2 M, Puluhan Petani Demo di Mapolres Gresik

Kompol Suroso, Kapolsek Sukomanunggal Surabaya menjelaskan, saat mengetahui korbannya tertidur. Kmudian tersangka datang lalu mengambil tas milik korban yang ditaksir kerugiannya hingga jutaan rupiah.

“Namun apes, saat pelaku akan meninggalkan masjid korban bangun”, kata Suroso kepada kabarjawatimur.com, Senin (05/12/2016).
Mengetahui kalau tasnya diambil, masih kata Suroso, selanjutnya korban berteriak maling. Teriakan maling tersebut didengar oleh anggota Reskrim Polsek Sukomanunggal yang saat itu sedang melaksanakan pemantau wilayah.

Pelaku berhasil diamankan, namun warga yang mendengar teriakan tersebut langsung berdatangan,
pelakunya langsung diamankan ke Mapolsek, sebelum warga menghakiminya. Disamping tersangka, Polisi juga mengamankan tas yang berisi pakaian,peralatan mandi, hp merk Crozz.

Penulis: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Baca Juga  Kementerian Kelautan dan Perikanan Dukung Pengembangan Potensi Perikanan di Jember
Artikulli paraprakDaihatsu Ayla Posisikan 70% Pasar Community dan Keluarga
Artikulli tjetërPesta Sabu Digudang Truk Trailer, Digerebek Polisi

Tinggalkan Balasan