Pura Pura Sholat Perempuan ini Embat HP, Aksi di Masjid Mall BG Juntion Terekam CCTV

36
Pelaku diapit Petugas

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-
Aksi pencurian yang terjadi di dalam masjid area Mall BG Juntion Surabaya, berhasil diungkap oleh Unit Reskrim Polsek Bubutan Surabaya.

Pelaku tak sadar jika aksi yang dilakukannya mengambil barang milik korban bernama Dini pada, Senin 9 Desember 2019, sekira pukul 12.45 WIB, itu terekam kamera CCTV disekitar lokasi.

Pelakunya diketahui, Sariati (22), asal Jalan Demak Timur Gg. 2 Surabaya, yang juga tinggal di Jalan Tambak Pring Timur 1-A Surabaya.

Kapolsek Bubutan, AKP Ari Galang Saputro, didampingi Kanit Reskrim Polsek Bubutan Ipda Purwanto mengatakan, kejadian ini berawal ketika korban yang saat itu hendak mengambil wudhu.

Lalu, HP juga mukena dimasukkan dalam tas kecil yang ditaruh diatas kotak amal dalam masjid. Ketika selesai wudhu diketahui barang miliknya hilang, namun korban tetap melaksanakan Sholat.

Baca Juga  Razia Masker di Tulungagung, Puluhan Pelanggar Dihukum Push Up
Loading...

“Usai sholat korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke manejemen lalu melaporkan ke Mapolsek Bubutan,” sebut AKP Ari Galang, Rabu (11/12/2019).

Anggota Reskrim Bubutan selanjutnya melakukan penyelidikan dan petunjuk dari CCTV, karena peristiwa tersebut terekam sehingga dilakukan pencarian.

Hingga pada Senin 9 Desember 2019, pukul 16.00 WIB, pelakunya dapat ditangkap. Dalam penyidikan pelaku menerangkan dan membenarkan telah mengambil HP korban.

“Pelaku ini ketika itu membuka tas terlebih dahulu selanjutnya mengambil HP merk Coolpad, warna Silver lalu dibawa pergi meninggalkan masjid,” tutup Ari Galang.

Atas dasar peristiwa tetsebut pelaku dan kini mendekam dalam Mapolsek Bubutan Surabaya untuk Proses penyidikan lanjut.

Reporter: Eko

Baca Juga  Wihadi Wiyanto Dipercaya Prabowo Subianto Isi Posisi Strategis DPP Partai Gerindra
Loading...

Tinggalkan Balasan