Pura-pura Ke Warnet, Embat Sepeda Angin

17

SURABAYA(kabarjawatimur.com) – Kebiasaan Krisno Hadi (22) berkeliling masuk gang biasanya untuk mengamen. Namun pada Sabtu (22/10/2016) saat itu pukul 12.00 Wib, niatnya berubah untuk mencuri.

Ini setelah warga Jl.Berbek Sidoarjo Kota tersebut melihat sepeda angin yang terpakir di teras warnet di Rungkut Asri Timur Surabaya.

Dengan berpura-pura datang ke warnet, setelah dianggap aman tersangka ini langsung mengambil sepeda angin yang terparkir tanpa dikunci milik Cosmas Oki (41) warga Jl.Medokan Asri Utara Rungkut Surabaya .

“Korban yang menempatkan sepeda angin jenis sepeda gunung warna putih miliknya di depan warnet tempatnya bekerja sebagai operator warnet”,kata Dwi Heri Sukiswanto Kapolsek Rungkut kepada kabarjawatimur.com,Selasa(25/10/2016).

Dwi Heri melanjutkan,karena tanpa dikunci dan ditinggal masuk ke dalam warnet oleh korban, beberapa saat kemudian datang tersangka yang masuk ke dalam warnet tanpa diketahui korban.

Loading...
Baca Juga  Empat Maling Motor, Satu Ditangkap Polsek Gubeng

Namun gerak-gerik tersangka yang mencurigakan selalu diperhatikan, saat tersangka keluar dan mengambil sepeda angin milik korban, pelaku sempat ditegur karena sepeda angin yang diambil tersangka dikenali sepeda milik korban.

“Saat ditegur tersebut tersangka justru melarikan diri sambil membawa sepeda angin, hingga dikejar oleh korban dibantu warga sekitar”,imbuh Dwi Heri.

Akhirnya tersangka berhasil ditangkap Berikut barang bukti yang selanjutnya diamankan di pos Satpam Perumahan tersebut, setelah pelaku ini tertangkap Satpam selanjutnya melaporkan kejadian pencurian ini ke Polsek Rungkut.

Setelah berada di Mapolsek dan di introgasi petugas tersangka mengakui atas perbuatan yang dilakukannya dengan menerangkan, jika berhasil akan dijual dan uang hasil penjualannya akan dipergunakan untuk keperluan dan kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga  Bupati Bojonegoro Gelontorkan Dana ke Desa Capai 2,37 T di Tahun 2022

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka diamankan di Polsek Rungkut dan akan dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian.

Penulis : Ekoyono, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakPara Paslon Walikota-Wawali Kota Batu Ambil Nomer
Artikulli tjetërPesawat Hawk MK-209 Diserahkan ke Skoadron I Lanud Supadio Pontianak

Tinggalkan Balasan