Punya Segudang Prestasi, Surya Paloh Sebut Erick Thohir Rising Star

19
Erick Thohir Targetkan Kepemimpinan Perempuan dengan Dorong Kesetaraan Gender
Erick Thohir Targetkan Kepemimpinan Perempuan dengan Dorong Kesetaraan Gender

JAKARTA (KABARJAWATMUR.COM) Prestasi gemilang Menteri BUMN RI Erick Thohir di berbagai bidang mengundang pujian dari berbagai tokoh nasional. Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh bahkan menyebut orang nomor satu di BUMN itu sebagai rising star Indonesia.

Pujian Surya Paloh tersebut disampaikan saat Silaturahmi Nasional Partai NasDem kemarin. Pada kegiatan tersebut Erick Thohir hadir sebagai undangan.

“Bung Erick Thohir tokoh muda kita, rising star yang kita harapkan memperkokoh nilai-nilai pancasila itu ke depan. Bergelut dalam perjuangan ke depan bersama saudara-saudara,” ujar Paloh.

Erick Thohir sendiri memang diketahui menjadi figur pemimpin yang memiliki jejak karir gemilang. Sebelum diamanahi sebagai Menteri BUMN, Erick Thohir dikenal sebagai pengusaha internasional yang sukses.

Kepopuleran Erick Thohir mulai mencuat ketika dirinya berhasil mengakuisisi salah satu klub sepak bola terbesar dunia asal Italia, Inter Milan FC pada 2013 lalu. Ketika menjadi Presiden Inter Milan, Erick Thohir membuka peluang untuk pemain-pemain bola Indonesia bisa bersaing di Eropa.

Loading...
Baca Juga  Kenapa Tebu di Kebun PTPN XII Kalikempit Tidak Dimuat ?

Tak hanya itu, sebelumnya Erick Thohir juga sempat menjabat sebagai CEO tim bola basket ternama asal Amerika Serikat yakni Philadelphia 76ers. Setelah itu, ia pulang ke Indonesia dan diamanahi oleh Presiden Jokowi untuk menjadi Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018.

Erick Thohir juga sukses sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 dan banyak menuai pujian dari dalam maupun luar negeri. Setelah itu, ia sebagai ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) juga berhasil memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf menjadi pemimpin negara periode 2019-2024.

Prestasi gemilang Erick Thohir membuat dirinya dipercaya menjadi Menteri BUMN oleh Peesiden Jokowi. Dipimpin Erick Thohir, BUMN sukses melakukan transformasi birokrasi.

Baca Juga  Sekarang Pelaku Ekraf Bisa Dapat Pembiayaan dari Lembaga Keuangan dengan Jaminan Kekayaan Intelektual

Erick Thohir juga berhasil mengungkap kasus-kasus megakorupsi di tubuh BUMN seperti yang terjadi di Jiwasraya dan Asabri. Selain itu, Erick Thohir sukses meningkatkan pendapatan bersih BUMN dari Rp 13 triliun di 2020 menjadi Rp 90 triliun di 2021. Berkat kerja moncernya tersebut, BUMN kini menjadi salah satu fondasi ekonomi terpenting untuk Indonesia.

Tak berhenti sampai di situ, mengantongi segudang prestasi dan kompetensi mumpuni sebagai seorang pemimpin, Erick Thohir terus menuai dukungan oleh masyarakat Indonesia untuk menjadi kepala negara. Namanya bahkan masuk ke dalam bursa capres partai besutan Surya Paloh yakni NasDem. (Kjt)

Loading...
Artikulli paraprakJadi Korban Begal, Driver Ojol Luka Parah
Artikulli tjetërDuh, Oknum Anggota Satpol PP Kota Surabaya Diduga Jual Barang Sitaan

Tinggalkan Balasan