SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-Puluhan remaja yang diduga akan melakukan balap liar dan minum-minuman keras di Jalan Margomulyo Kelurahan Tambak Sarioso Kecamatan Asemrowo, diamankan polisi.

Polsek Asemrowo Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mengamankan dan melakukan pembinaan terhadap 11 orang anak atau remaja karena yang melakukan balap liar dan miras itu, Sabtu 12 Juni 2021 sekira pukul 03.00 WIB.

Setelah semuanya diamankan, lalu digelandang ke Mapolsek guna pendataan serta menghadirkan semua orang tuanya.

Begitu 11 orang remaja yang diamankan dengan disaksian orang tuanya lalu disuruh membuat surat pernyataan yang isinya tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

Kapolsek Asemrowo Kompol Hari Kurniawan, memberikan himbauan kepada para orang tua maupun keluarga 11 orang remaja yang diamankan agar mengawasi putra-putranya dalam pergaulan sehari-hari maupun apa yang dilakukan diluar rumah.

Baca Juga  Suami di Jember Tega Celurit Wajah Istri hingga Luka Parah

“Apabila nantinya mengulangi lagi perbuatannya akan di tindak sesuai ketentuan yang berlaku,” jelas jelas Hari, Minggu (13/6/2021).

Loading...

Setelah membuat perrnyataan, semua yang terjaring wajin melakukan tes swab antigen, dari hasil tes swab diperoleh hasil keseluruhannya negatif.

Kapolsek juga menegaskan jika saat ini masih melakukan pembinaan, namun apabila mengulangi lagi akan ditindak tegas. Para orang tua juga harus berperan aktif dalam pengawasan anak-anaknya karena dari kegiatan semalam bisa berlanjut pada pemakaian Narkoba dan tindakan pidana lainnya.

Remaja yang diakankan juga memohon maaf ke orang tua dan berjanji tidak aman mengulangi lagi perbuatannya. Terkait barang bukti sepeda motor yang diamankan di Polsek Asemrowo harus menunggu proses sidangnya selesai.

Baca Juga  Kemenkumham Raih 2 Penghargaan Keuangan dari Kemenkeu

“Dan jika peroses sidangnya selesai baru dapat diambil tanpa dipungut biaya apapun,” imbuh Kapolsek.

Begitu puluhan remaja yang diamankan diberi pengarahan juga pembinaan serta didampingi orang tua maupun keluarganya, mereka baru dipulang kerumah masing-masing.(*)

Reporter : Eko

Loading...
Berita sebelumyaAda Rencana Penarikan PPN pada Dunia Pendidikan, IPNU Banyuwangi Angkat Bicara
Berita berikutnyaIJTI Jember Inisiasi Training OF Mobile Journalism di Polres Jember

Tinggalkan Balasan