Puluhan Orang Terdampak Narkoba Dapat Bantuan Mesin Jahit

41

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)- Kolaborasi Satresnakoba Polrestabes Surabaya dan BNN Kota Surabaya meresmikan Kampung Bersih Narkoba di RW 8 Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan Surabaya, Rabu (3/11/2021).

Kegiatan seremonial peresmian Kampung bersih narkoba di Kota Surabaya menginisiasi bahwa sebelumnya di RW 8 Putat Jaya ini banyak terjadi transaksi narkoba.

Disamping itu, warganya ada yang menjadi pengedar dan pemakai narkotika. Karena itu, kepolisian bersama dengan BNNK juga dari Koalisi anti narkoba yang ada di Putat Jaya semuanya bekerja sama untuk menjadikan RW 8 Putat Jaya bersih dari narkoba.

Wakasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya AKP Dodi Pratama mengatakan, sinergitas ini guna membentuk Kampung Bersih Narkoba serta memfasilitasi anak-anak untuk olahraga dengan bantuan meja pingpong.

Baca Juga  Duh! Tukang Becak Bawa Serbuk Putih, Total 3 Gram Lebih
Loading...

Keemudian ada juga mesin jahit untuk peningkatan ekonomi kepada keluarga-keluarga yang terdampak dari narkoba. Dalam data awal ada sekitar 44 orang yang terdampak.

“Nantinya, penempatan mesin jahit di koalisi anti narkoba Putat Jaya yang kordinir pelatihan. Sasaran target untuk orangoorang yang terdampak kasus narkoba guna alternatif meningkatakan ekonomi sehingga tidak kembali lagi ke dunia narkoba,” jelas AKP Dodi.

Dodi menjelasakan, bantuan alat seperti meja pingpong, menjahit semoga bermanfaat bagi warga untuk meningkatkan perekonomian.

Progam ini nantinya akan berkelanjutan dari Babinkamtibmas yang ada di wilayah atau kelurahan akan mengevaluasi setiap kegiatan bagaimana dengan pemanfaatan sarana dan prasarana yang ada.

Baca Juga  Ketua DPRD Bojonegoro Harapkan Lelang Proyek Pelebaran Jalan Mulai Lebih Awal

Begitu pula bagaimana sikap warga dengan adanya Kampung Bersih narkoba itu sendiri.(*)

Reporter: Eko

 

Loading...
Berita sebelumyaUnit Resmob Tuban Ringkus Empat Pelaku Penggeroyokan
Berita berikutnyaKantor Imigrasi Surabaya Gelar Sosialisasi Permenkumham Pada Masa Kenormalan Baru

Tinggalkan Balasan