Puluhan Kali Beraksi Pelaku Curanmor Ditangkap, Dua Lainnya DPO

30

SURABAYA, Kabarjatim.id-
Kembali satu pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), dibuat tak berdaya oleh unit Resmob satreskrim, Polrestabes Surabaya.

Pelakunya, Khoirul Anam (23) warga Jalan Tambak Wedi Surabaya. Ditangkap unit Resmob pada minggu 8 Februari 2019 tak jauh dari kediamannya.

Dua rekannya yang kabur yakni HA dan JN (DPO), ini terus dikejar oleh unit Resmob.

Meski terbilang masih muda pelaku ini adalah penjahat yang paling dicari oleh Polisi. Dalam catatan Kepolisian kompoltan tersebut telah belasan kali melakukan pencurian kendaraan bermotor.

Dalam setiap aksinya, pelaku ini menggunakan sepeda motor Honda Beat warna putih nopol L-6988-SX, milik tersangka untuk mencari sasaran.

Tersangka HR sebagai joki, setelah di TKP, ketika pelaku melihat ada sepeda motor yang diparkir didepan rumah kos langaung mereka gasak.

“Tersangka HR yang eksekusi dengan merusak kunci
pagar kost setelah itu merusak kunci kontak dan kunci setir sepeda motor dengan kunci T,” aku pelaku Khoirul.

Baca Juga  Kandang Ayam di Tuban Terbakar, Pengusaha Merugi Milyaran Rupiah

Selanjutnya sepeda motor hasil curian tersebut dijual kepada JN (belum tertangkap) seharga Rp. 3,000.000, setiap unitnya.

Loading...

Kanit Resmob Satreskrim, Iptu Bima Sakti mengatakan, dalam diintrograsi pelaku juga mengaku telah beberapa kali melakukan pencurian sepeda motor diantaranya, diwilayah Sukolilo 8 kali dengan hasil Honda Beat, Vario dan Scopy.

Diwilayah Mulyorejo sebanyak 4 kali dengan hasil Honda Beat, Vario. Diwilayah Gubeng sebanyak 3 kali dengan hasil Honda Beat, Vario.

Diwilayah Tambaksari sebanyak 2 kali dengan hasil Honda Beat, dan Vario. Diwilayah Kenjeran sebanyak 4 kali dengan hasil Honda Beat, dan Vario.

Diwilayah Simokerto sebanyak 2 kali dengan hasil Honda Vario

“Terakhir, mereka beraksi di rumah kos Jalan Lebak Jaya 2A No.54 Surabaya. Uang hasil penjualan dibagi dua dan rata masing masing pelaku,” kata Bima, Senin (11/2/2019).

Baca Juga  Kabupaten Bojonegoro Ikuti Event Jatim Kominfo Festival

Lanjut Bima, tersangka Khoirul Anam, juga mengatakan hasil penjualan sepeda motor digunakan untuk berfoya-foya di cafe.

Pelaku ini diringkus berkat rekaman CCTV yang ada di rumah kos di Jalan Lebak Jaya Surabaya. Dari rekaman CCTV inilah akhirnya tersangka berhasil diringkus.

Akibat ulahnya tersangka tersangka akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

Barang bukti yang disita, 1 STNK sepeda motor Honda Beat putih Nopol L-6988-ZX, 1 unit sepeda motor CBR hitam Nopol L 6112 UB, 1 jaket abu abu hitam dan rekaman CCTV. (Ekoyono)

Teks foto : Pelaku pencurian sepeda motor diapit Kanit Resmob dan Kasubag Humas.

Editor : Budi

Loading...
Artikulli paraprakAsik Nyabu di Lorong Gang, Pria ini Didatangi Polsek Semampir
Artikulli tjetërDilaporkan Melanggar, Acara Musrenbang Desa Gumirih Diklarifikasi Bawaslu

Tinggalkan Balasan