Pulang Berwisata di Kawah Ijen, 1 Keluarga Kecelakaan, 1 Tewas

140

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Kecelakaan maut kembali terjadi di jalur menuju Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur, pada Rabu (3/7/2019) sore.

Akibat insiden kecelakaan ini, satu orang dikabarkan meninggal dunia.

Berdasarkan informasi, pengendara motor jenis matic mengalami kecelakaan di tikungan Sengkan Mayit, di Jalan Raya Ijen atau wilayah tanjakan Erek-erek.

Kecelakaan terjadi sekira pukul 17.00 Wib. Diduga mengalami rem blong, Honda Vario nomor polisi EA 4431 Y yang dikendarai Ari Budi Prasetyo (34) bersama dengan istri dan kedua anaknya menabrak pembatas berupa ban-ban yang ditumpuk disekitar lokasi.

“Lokasi sama di sekitar Erek-erek. Karena memang jalannya menurun,” ucap Iptu Ardhi Bita Kumala, Kanit Laka Satlantas Polres Banyuwangi, Rabu (3/7/2019).

Baca Juga  Kolaborasi Apik Binda, Dinkes dan PC Muslimat NU Jember Gelar Vaksinasi Berhadiah Migor

Satu keluarga asal Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota, Kota Bima, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini melanjutkan perjalanan pulang, setelah berwisata di TWA Kawah Ijen.

Loading...

“Jalur ini memang curam. Apalagi menggunakan kendaraan matic itu harus berhenti karena sistem pengereman yang gampang panas,” katanya.

Satu keluarga ini, lanjut Ardhi, menggunakan satu motor untuk empat orang, yang terdiri dari dua anak dan pasangan suami istri itu.

“Ini sudah melanggar aturan. Selain beban yang berat, kendaraan ini tidak diperuntukkan untuk empat orang,” imbuhnya

Akibat kejadian itu, M Ali Sauki (6) anak dari kedua pasangan itu meninggal dunia dilokasi kejadian. Sementara Ari Budi Prasetyo mengalami parah tulang dan kaki.

Baca Juga  Saat ini, Polisi Kembali Gencar Lakukan Patroli Keramaian, Warkop dan Cafe

Sementara sang istri dan anaknya yang berumur 3 bulan selamat dalam kecelakaan tersebut.

“Kita langsung bawa ke puskesmas untuk perawatan yang sakit. Sementara yang meninggal juga kita bawa kesana,” pungkasnya

Reporter: Rochman
Editor: Rizky

Loading...
Artikulli paraprakKolaborasi, Pemkot Surabaya Bersama Kejati Jatim Lestarikan Lingkungan
Artikulli tjetërTerungkap, Rekanan Pemenang Tender Rehab Pasar Manggisan-Jember Tak Punya Modal

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan