PT PJB Jamin Pasokan Listrik Jawa Bali Aman, Bulan Agustus Ini

19
PJB Jawa Bali

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) — Selama Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 yang jatuh pada hari Selasa, 17 Agusutus 2021, dan hingga dua hari berikutnya PT PJB yang terletak di pembangkit Kabupaten Gresik, menjamin pasokan listrik dari Unit Pembangkit (UP) Paiton 1-2 yang berlokasi di Kabupaten Probolinggo dan UP Gresik.

Jaminan pasokan listrik yang memadai tersebut disampaikan Gong Matua selaku Direktur Utama PJB, pada saat rapat kesiapan dan persiapan seluruh Unit Pembangkit PJB dalam menyambut HUT RI ke-76.

“Dari sisi keandalan daya listrik, PJB melalui UP Paiton dan UP Gresik memastikan pasokan listrik di Jawa, Madura dan Bali dyang memiliki beban puncak sekitar 27.335 MW, berlangsung aman.Dari total daya mampu tersebut ditopang oleh UP Paiton sebanyak 800 MW dan dari UP Gresik sebanyak 2.219MW,” ujarnya.

Loading...
Baca Juga  Sebulan Satreskoba Polres Gresik Ringkus 16 Budak Narkoba dan Puluhan Gram Ganja

PT PJB sudah menyiapkan petugas siaga yang terdiri dari operator dan pemeliharaan unit pembangkit yang selalu siap siaga menjaga kehandalan pasokan listrik 24 jam nonstop. Dengan begitu, ketika terjadi gangguan akan dapat diatasi dengan cepat dan cermat sehingga tidak mengganggu pasokan kebutuhan listrik masyarakat.

Persiapan pasokan listrik juga dipantau melalui ICORE yang difasilitasi dengan teknologi canggih berbasis 4.0. Teknologi pada ICORE yang berlokasi di Kantor Pusat PJB ini dapat memberikan informasi langsung dan tepat waktu terhadap performa masing-masing pembangkit bahkan menyediakan mitigasi ataupun pengendalian risiko jika nantinya ditemukan gangguan.

“Melalui kinerja yang apik serta budaya profesionalisme yang kami bangun selama lebih dari 25 tahun juga menjamin layanan terbaik terutama dari sisi produksi listrik sehingga seluruh aktivitas masyarakat tidak dapat terganggu, terutama pada hari-hari besar seperti Hari Kemerdekaan yang tentunya membutuhkan listrik yang andal,” tutup Gong Matua.(*)

Baca Juga  Abdul Halim Terpilih Sebagai Ketua IKA UTM Periode 2022-2026

Reporter: Yanto

Loading...
Artikulli paraprakPartisipasi Rendah, Pemkab Bangkalan Terus Ajak Masyarakat Lakukan Vaksinasi Covid-19
Artikulli tjetërSelain 2 HP, Polisi Amankan Uang Jutaan Rupiah dari Mansur

Tinggalkan Balasan