PT Megasurya Mas memberikan beasiswa kepada siswa
PT Megasurya Mas memberikan beasiswa kepada siswa

SIDOARJO (KabarJawatimur.com) – PT. Megasurya Mas, di Jl. Tambak Sawah No. 32 Waru – Sidoarjo kembali melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR). Kegiatan CSR secara rutin dari perusahaan minyak goreng kelapa sawit dan produk turunannya itu dalam bentuk pemberian bantuan beasiswa kepada siswa siswi berprestasi serta siswa prasejahtera untuk SDN Tambak Sawah, SDN Tambakrejo, MI Darul Ulum, dan MI Nurul Ikhlas.

Pemberian beasiswa kami laksanakan mulai Kamis (7/10/2021) dan Jum’at (8/10/2021) bertempat di SDN TambakSawah, MI Nurul Ikhlas,  SDN tambakrejo, MI Darul Ulum Tambakrejo.

“Pemberian tersebut diberikan secara simbolis dan perwakilan di masing-masing sekolah,” ujar Manager HRD dan Humas PT Megasurya Mas, Ponco Agung, Jumat, 8 Oktober 2021.

CSR dalam bidang pendidikan dengan cara pemberian beasiswa ini telah dilakukan oleh PT. Megasurya Mas sejak tahun 1994 sampai dengan sekarang. Padatahun 2021 PT. Megasurya Mas memberikan kepada siswa-siswi di sekolah  antara lain SDN Tambakrejo,  SDN Tambak Sawah, MI Darul Ulum dan MI Nurul Ikhlas yang berjumlah 351 siswa. Selain sekolah tersebut diatas PT. Megasurya Mas juga memberikan bea siswa kepada siswa-siswi di SDN Bedilan Kabupaten Gresik sejumlah 44 siswa.

Baca Juga  Beri Wadah Kebebasan Berekspresi, Polri Gelar Festival Mural Piala Kapolri 2021

Pemberian bea siswa ini dilakukan sebagai wujud kepedulian PT. Megasurya Mas terhadap warga Desa Tambaksawah dan Tambakrejo khususnya di bidang pendidikan. Dengan harapan atas  pemberian beasiswa ini bisa mewujudkan anak didik kita lebih termotivasi, lebih bersemangat untuk giat belajar.

Loading...

“Sehingga akan tercipta sumber daya manusia yang bermutu – cerdas – dan kompetitif,” tambahnya.

Program bea siswa ini merupakan salah satu dari berbagai program CSR PT. Megasurya Mas. Adapun program CSR PT. Megasurya Mas diantaranya, pemberian dan penyediaan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat sekitar perusahaan dan biaya yang ringan untuk masyarakat umum.

Pembagian hasil produk perusahaan dalam bentuk bingkisan kepada warga di  Desa Tambakrejo dan Tambaksawah pada saat menjelang hari raya Idul fitri. Pemberian bantuan untuk sarana dan prasarana kebersihan, fasilitas umum.

Baca Juga  Fraksi PDI-P terima aduan Warga yang di desak Rumah Sakit hingga dilaporkan Polisi

Serta turut serta berperan aktif dalam partisipasi  proses  pembangunan di wilayah Desa Tambaksawah dan Tambakrejo termasuk rumah ibadah. Dan pemberian bantuan dalam bentuk sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid 19

“Semoga program CSR PT. Megasurya Mas  dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Desa Tambakrejo dan Tambaksawah baik sekarang ataupun di masa yang akan datang,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tambakrejo Nur Machmudi,SH mengatakan merasa bersyukur dan berterima kasih kepada PT. Megasurya Mas atas wujud nyata kepedulian, sumbangsih serta perhatian yang telah diberikan selama ini.

”Bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat kami,” katanya. (HUM/RED)

 

 

 

Loading...
Berita sebelumyaJadi Calon Penerima Penghargaan Adiwiyata Jatim, 12 Sekolah Surabaya Lolos Tahap Awal
Berita berikutnya7 Kilo Emas Milik Toko Pasar Atom Hilang, Dua Pelakunya Dibekuk Jatanras Polda Jatim

Tinggalkan Balasan