Proyek Sumur Pompa Air Belum Berfungsi

502
Proyen tandon air meski masih baru namun belum berfungsi

SAMPANG (kabarjawatimur.com)_Diduga sudah lama tidak difungsikan, kini proyek pembangunan sumur pompa air bersih terkesan mangkrak. Proyek yang beralokasi di Dusun.Gungdelem Desa.Banjartalela Kecamatan.Camplong juga menjadi tontonan warga karena tak kunjung difungsikan.

Dari data yang dihimpun, proyek pembangunannya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)Tahun Anggaran 2014 yang melekat di Dinas Pekerjaan Umum (PUU) Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten.Sampang Madura. Sejauh ini warga sekitar masih belum bisa memanfaatkan pembangunannya.

Sebab warga harus exstra keras untuk mendapatkan air bersih. Mereka juga merasa program yang di bangun di sekitar lingkungannya masih belum memberi dampak positif. Jumadi, (35), salah satu warga setempat mengatkaan proyek sumur pompa tersebut hanya menjadi tontonan warga. Sebab saat musim kemarau datang, sumber mata air di daerah mereka sangat sulit.

Loading...
Baca Juga  Indikasi Suspect PMK, Sapi Asal Mojokerto Ditolak Masuk Surabaya

“Sangat di sayangkan mas, Program yang seharusnya mampu mensejahterakan lingkungan sekitar kami menjadi tidak berguna seperti ini,” kata Jumadi, Jum’at (30/09/16)

Jumadi menambahkan belum berfungsinya proyek tersebut tidak lepas dari belum adanya pompa air. Malah sejauh ini belum jelas pengelolaannya akan ikut siapa. Untuk itu atas pembangunan bantuan tendon air ini belum bisa memanfaat oleh masyarakat.

Sementara itu ditempat terpisah, Kepala Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang melalui Bidang Perumahan & Penataan Lingkungan, Siti Muathifah ST.,MT menjelaskan bahwa dirinya tidak mengetahui dan belum ada laporan terkait kondisi prpoeyk pembangunan sumur pompa.

“Biar nanti saya akan perintahkan bawahan saya untuk kroscek di lapangan,” kata Siti Muathifah.

Baca Juga  Bupati Bojonegoro Kunker ke Kabupaten Tala, Terkait Inovasi Sistem E-Katalog Lokal

Penulis : Djoko, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakCuri Sepeda Onthel, Pengangguran Masuk Bui
Artikulli tjetërPertamina Targetkan 105 SPBU Bisa Jual Pertamax Turbo

Tinggalkan Balasan