Proyek Hotmix Berbahaya Dan Tidak Standart Bestek.

30

SAMPANG (kabarjawatimur.com)
Sejumlah pekerjaan proyek hotmik untuk peningkatan jalan yang ada di sekitar jalan Agus Salim, kelurahan Banyu Anyar kecamatan Sampang, kabupaten Sampang, kerap diprotes sejumlah kalangan.

Kekecewaan masyarakat atas pembangunan jalan tersebut, menimbulkan parduga bahwa pembangunan tidak sesuai bestek atau ketentuan.

Kekecewaan tersebut diutarakan oleh Sa’din ketua RT setempat yang mengatakan bahwa, pihaknya meminta kepada dinas terkait agar memeriksa pekerjaan proyek yang ada di sekitar jalan Agus Salim yang terkesan asal asalan dalam melaksanakan pekerjaan, dan berpotensi merugikan negara.

Ketebalan hotmik tidak sesuai dengan ukuran yang ditentukan oleh rencana anggaran biaya (RAB), yaitu lebih tipis.

“Bila dari ukuran ketebalan Hotmik yang tipis dan cara pengaspalan ada indikasi mengarah ke korupsi dan nepotisme dan di duga kuat tidak sesuai dengan spesifikasi pekerjaan.” Ujar Sa’din.

Loading...
Baca Juga  Pemukul Tongkat Baseball Diamankan di Semarang

Hal itu juga di ungkapkan oleh tokoh masyarakat sekitar H.Bahri, pihaknya memprotes dan kecewa dengan pembangunan Holmix, untuk sementara dalam proyek yang berlangsung di badan jalan terjadi banyaknya genangan air.

Selain itu proyek yang tergolong selesai tersebut ternyata membahayakan penguna jalan dan masyarakat setempat.
Ditemukan beberapa paku besar yang menancap di tengah jalan setelah proyek selesai.
Sehingga masyarakat setempat harus melakukan inisiaif menyelamatkan para penguna jalan dengan menaruh bak di tengah badan jalan yang berisikan daun untuk menghindari pengguna jalan dari bahaya.

Dengan adanya proyek yang asal asalan tersebut kabarjawatimur.com mencoba melakukan konfirmasi, kepada kepala dinas PU CIPTA karya melalui kabid perumahan & penataan lingkungan Siti Muatifah ST.MT.
Namun untuk sementara melalui ponsel pihaknya tidak bisa dihubungi hingga berita ini di turunkan.

Baca Juga  Coba Melawan Polisi Surabaya, Kapok Ditembak

Reporter. : M. Hari
Editor. : Rusdi
Publisher: Gunawan.

Loading...
Artikulli paraprak3 Massange Kawasan Darmo Park Di Tipiring
Artikulli tjetërMonex Gelar MTS “How to Trade the Market–Global Market Outlook 2017”

Tinggalkan Balasan