Proyek Avour Dinas PU Pengairan Banyuwangi Disoal

286

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Dinilai ada kejanggalan dalam pelaksanaan proyek plengsengan avour Dinas PU Pengairan Banyuwangi, ditimur SPBU Olehsari, Desa Banjarsari, Kecamatan Glagah. Pekerjaan yang menggunakan anggaran pemerintah tersebut dianggap tidak berjalan seperti pada umumnya.

Kebanyakan, proyek saluran irigasi dibawah naungan Dinas PU Pengairan Banyuwangi, dilakukan berurutan. Dari hulu ke hilir. Tapi disini tidak, proyek justru digenjot mulai dari hilir. Padahal, dibagian hulu aliran sungai terdapat lebih banyak kerusakan dan lubang menganga yang cukup membahayakan masyarakat sekitar.

Bentuk bangunan proyek senilai Rp 196.777.000, yang dikerjakan oleh CV Karya Sejahtera Bersama, ini pun lebih megah dibanding proyek pemerintah lainya. Tak pelak, proyek pemerintah ini lebih terlihat seperti proses pembangunan bagian depan cafe Omah Kelor. Yang kebetulan berada tepat dibelakang lokasi proyek plengsengan avour Dinas PU Pengairan Banyuwangi.

Loading...
Baca Juga  Kenapa Tebu di Kebun PTPN XII Kalikempit Tidak Dimuat ?

“Yang jadi tanda tanya besar, pemilihan lokasi ini sengaja atau bagaimana?, bagian hulu yang banyak kerusakan kok malah dibiarkan, dan titik proyek kok justru dipilih dihilir yang tepat dengan lokasi cafe,” kata Ketua LSM Banyuwangi Coruption Watch untuk Transparansi (BCWT), Samsudin, Selasa (4/6/2019).

Kondisi seperti ini, lanjutnya, patut diduga proyek pesanan. Lokasi pekerjaan yang lumayan jauh dari hulu aliran sungai, menurut Samsudin, juga bisa diperbaiki melalui proyek Dinas PU Binamarga.

“Jadi kondisi seperti ini rawan terjadi tumpang tindih anggaran,” katanya.

Sementara itu, Kabid Bina Manfaat dan Kemitraan, Donny Arsilo Sofyan SE dan Sekretaris Dinas Pengairan Banyuwangi, Riza Al Fahroby, ST, M.Sc, belum bisa dikonfirmasi terkait fenomena kejanggalan proyek plengsengan avour ditimur SPBU Olehsari, Desa Banjarsari, Kecamatan Glagah. Pertanyaan wartawan hingga kini belum dijawab. (*)

Baca Juga  Diguyur hujan abu vulkanik, PMI Jember Bagikan 500 Masker

Reporter: Rochman
Editor: Rizky

Teks Foto: Lokasi Proyek Avour Dinas PU Pengairan Kabupaten Banyuwangi

Loading...
Artikulli paraprakMasak Ketupat Ditinggal, Rumah Di Banyuwangi Terbakar
Artikulli tjetërDPM FEB Unija Sumenep Santuni Anak Yatim di 16 Kecamatan

Tinggalkan Balasan