Protect Penggunaan Gadget, Mahasiswa Unigoro Gelar Sosialisasi di Ngradin Bojonegoro

0
Mahasiswa Unigoro bersama Pemdes Ngradin

BOJONEGORO, (Kabarjawatimur.com) – Mahasiswa Universitas Bojonegoro (Unigoro) menggelar sosialisasi pengawasan penggunaan gadget pada anak-anak, bertempat di Balaidesa Ngradin, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro. Selasa (15/11/2022).

Sosialisasi dihadiri oleh Camat Padangan, Kepala Desa Ngradin, BPD, Kepala Sekolah SDN 1 dan 2 Ngradin, Ketua RT dan RW, Tokoh Masyarakat serta puluhan mahasiswa Universitas Bojonegoro.

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama tiga hari tersebut, mengambil tema “pentingnya pengawasan orang tua terhadap anak yang bermain gadget”.

Ketua tim kegiatan, Luki Wahyu Saputra menyampaikan, bahwa kegiatan hari ini merupakan pengabdian Kelompok V UKMP2J Unigoro kepada masyarakat, khususnya ditujukan untuk siswa sekolah dasar di desa Ngradin.

“Kegiatan ini diikuti dan dilaksanakan oleh 26 orang mahasiswa gabungan dari seluruh fakultas-fakultas yang ada di Kampus Unigoro. Fokusnya adalah memaksimalkan peran orangtua dalam pengawasan,” ujarnya kepada pewarta.

Loading...
Baca Juga  Panen Tebu Rakyat Diduga Lamban

Selanjutnya Luki menerangkan, jika kegiatan nantinya akan diisi dengan sosialisasi dan pemberian materi (mengajar) secara langsung di SDN Ngradin 1 dan 2, tentang pengawasan terhadap anak saat bermain gadget.

Sementara itu, Kepala Desa Ngradin, Ngatemin dalam kesempatan yang sama mengatakan, bahwa pihak Pemerintah Desa (Pemdes) menyambut baik kegiatan para mahasiswa tersebut, karena sangat bermanfaat untuk anak-anak dan juga para orangtua dalam mengantisipasi penggunaan gadget.

“Harapannya setelah ini, kita semua bisa memahami sisi positif dan mengantisipasi sisi negatif dari penggunaan Handphone. Selain itu, para orangtua dirumah dan guru disekolah bisa lebih memahami perannya dalam mengontrol gadget anak-anak,” pungkasnya.

Disisi lain, kegiatan pengabdian Kelompok V UKMP2J mahasiswa Unigoro tersebut, akan dirangkai dengan pembinaan UMKM desa Ngradin dan juga gerakan penanaman pohon (penghijauan). (*)

Baca Juga  Sebagai Kendali Sampah, Bojonegoro Miliki Empat Trash Rack

Reporter : Pradah Tri W

Loading...
Artikulli paraprakPartai Demokrat Bangkalan Perkuat Tim Udara
Artikulli tjetërKerja Nyata, Erick Thohir Disebut Mampu Menarik Pemilih Jokowi

Tinggalkan Balasan