Prostitusi Online Lintas Kota Dibongkar PPA Polrestabes

15

SURABAYA (kabarjawatimur.com) -Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Surabaya berhasil mengungkapkan prostitusi online.

Kali ini bisnis Esek-Esek tersebut lintas kota yakni pelaku maupun korbannya berasal dari Semarang Jawa Tengah.

Tersangkanya asal Cimahi Selatan tersebut diketahui bernama, Agus Kristiyanto alias Rizal (39) berangkat dari Semarang menuju Surabaya bersama tiga korbannya yang salah satunya bernama IP (18) asal Grobogan Jawa Tengah.

Keempat menuju Surabaya awalnya dengan tujuan untuk liburan, namun tersangka tersebut juga melayani order lewat FB sehingga membawa tiga korbannya guna menemui tamu di salah satu hotel di Jl. Kesungsari Surabaya pada, Selasa (20/12/2016).

AKBP Shinto Silitonga Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya menjelaskan, lagi-lagi tersangka prostitusi online tersebut menawarkan tiga korbannya melalui media sosial (Medsos) baik Facebook (FB) ataupun BBM. Tersangka terlebih dahulu mengupload foto-foto korban agar para pembokingnya mengetahui wajah para korbannya.

Loading...
Baca Juga  Varian Baru Covid-19 Jangan Dianggap Sepele, Begini Penjelasan LPB MUI

Di FB tersebut, pelaku juga mencantumkan pin BBM, setelah para hidung belang calon tamunya tertarik kemudian menghubungi tersangka dan mengajak bertemu di hotel yang telah disepakati.

“Setelah sepakat baru tamu tersebut diantar kekamar hotel untuk bertemu dengan wanita yang dibokingnya”, kata Shinto kepada kabarjawatimur.com, Rabu (21/12/2016).

Shinto menambahkan, tarif rata-rata wanita yang dibawa tersangka tersebut berkisar antara Rp.700.000 hingga Rp.800.000, untuk melakukan hubungan badan. Tersangka sendiri mendapatkan bagian Rp.200.000 dan sisanya diberikan kepada korban.

Kini pelaku ditahan karena melanggar pasal 2 UU RI No 21 tahun 2007 tentang PTPPO atau pasal 296 KUHP. Barang bukti yang didapat dari pelaku esek-esek tersebut berupa, 1 lembar bill hotel, uang tunai Rp.400.000 dan sisa kondom dua buah.

Baca Juga  Hewan Ternak Alami Gejala PMK, Berikut Langkah Cepat Mengatasinya

Reporter: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakPengguna Jalan Dihimbau Tak Ugal-Ugalan saat Rayakan Pergantian Tahun
Artikulli tjetërBiar Betah Melek, Berjudi Sambil Konsumsi Sabu

Tinggalkan Balasan