Foto: Kades Pangkahkulon, Ahmad Fauron tampak disambut oleh Pj Kades Mudlofar hendak tiba di Kantor Desa

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Usai dilantik secara serempak di halaman Pemkab Gresik, maka sehari kemudian sejumlah Kepala Desa (Kades) langsung melakukan proses serah terima jabatan (sertijab) dengan pejabat (Pj) Kades yang menjalankan tugas untuk sementara waktu.

Salah satu kades yang melakukan sertijab pada hari ini (10/9/2019) yakni Kades Pangkahkulon Ahmad Fauron. Kehadiran Fauron bersama istrinya ke balai desa disambut warga bak ‘Pengantin Baru’. Tampak pula, kelompok hadrah mengiringi mereka dengan lantunan sholawat.

Setibanya di balai desa, Fauron dan Pj Kades Mudlofar lalu saling bertukar hadiah/cinderamata. Selanjutnya keduanya melakukan penadatangan sertijab dengan disaksikan segenap Muspika Ujungpangkah dan tokoh masyarakat desa.

Ahmad Fauron berkata, usai dilantik dirinya akan bersilaturrahmi ke rumah warga. Khususnya kepada para calon kades yang mengikuti pilkades waktu lalu. Baginya tidak ada nomer satu, dua, tiga atau empat tapi yang semuanya harus melebur menjadi satu.

Baca Juga  Mahasiswi Unej Wakili Indonesia dalam Ajang Miss Eco Teen 2021 di Mesir
Loading...

“Mari kita sama-sama membangun desa, membangun mental dan spiritual. Terhitung mulai hari ini hingga 6 tahun ke depan. Mari kita bersatu untuk kebersamaan,” tutur Kades Pangkahkulon periode 2019-2025 ini.

Selanjutnya dia pun mengajak masyarakat untuk membangun desa secara partisipatif dengan melibatkan semua elemen masyarakat yang ada di desa. “Tentunya dengan menerima usulan atau masukan dari RT/RW dan tokoh masyarakat,” paparnya.

Di tempat yang sama, Ketua BPD Pangkahkulon Abdullah Hanif menyerukan kepada warga agar ikut mendukung program-program yang dicanangkan oleh kades. “Mari kita dukung dan jaga kekompakkan dalam membangun desa selama 6 tahun ke depan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Azharil Farich
Editor: Rochman

Baca Juga  Nekat Lompat dari Jembatan, Gadis di Jember Ditemukan Meninggal

 

Loading...
Berita sebelumyaMelawan Arus, Pemotor di Surabaya Ditabrak Ambulan Partai
Berita berikutnyaSahabat Ali Ruchi Ambil Formulir Cabup di PDI Perjuangan

Tinggalkan Balasan