Propam Polda Jatim Periksa PNS, Polri dan Masyarakat di Lingkungan Mapolda Jatim, Terkait Masker

840
Kabid Propam Polda Jatim pimpin pemeriksaan masker

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Kabid Propam Polda Jatim Kombes Puji Hendro Wibowo memimpin langsung giat pencegahan penyebaran covid-19, baik di Internal Polri maupun eksternal di Jajaran Polda Jatim.

Hal ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di massa pandemi ini, meski status dibeberapa kota di Jatim sudah berubah status.

Kegiatan tersebut sudah berlangsung tiga hari terhitung sejak hari Minggu lalu sampai Selasa (18/8/2020). Pengecekan yang dilakukan ini mulai dari pengecekan suhu badan yang dilakukan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS), anggota Polri maupun masyarakat yang memasuki Mapolda Jatim.

“Bidang Proapam melakukam hal tersebut guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di lingkungan Mapolda Jatim, meliputi pemeriksaan suhu badan, baik (PNS) Polri maupun masyarakat,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Selasa (18/8/2020).

Baca Juga  Komisi A Bakal Panggil Kepala Dispendukcapil Terkait Layanan E KTP
Loading...

Trunoyudo menambahkan, bahwa sesuai dengan Inpres Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Dalam kegiatan ini, baik PNS Polri maupun masyarakat harus menggunakan masker, hal itu juga berlaku saat diluar maupun dalam ruangan tempat kerja.

Selain itu, disetiap satker juga menyediakan tempat cuci tangan, Hand sanitizer, jaga jarak (Physical Distancing) dan Membuat pembatas area berupa kaca atau akrilik pd setiap unit pelayanan kepolisian.

“Kegiatan ini tidak hanya dilakukan kepada masyarakat, namun juga bagi PNS, Polri di lingkungan Mapolda Jatim agar semua taat aturan dengan menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menekan penyebaran virus corona covid-19 dilingkungan perkantoran atau mako Mapolda Jawa Timur serta Jatim segera terbebas dari covid-19.(*)

Baca Juga  Terpapar Covid-19, Dokter di Banyuwangi Meninggal Dunia

Reporter : Eko

Loading...

Tinggalkan Balasan