Program SPAM Segera Realisasi, Ada 32 Titik Lokasi Pembangunan

17

BANGKALAN, (Kabarjawatimur.com)- Program sistem penyediaan air minum (SPAM) untuk mengatasi kelangkaan air bersih di Kabupaten Bangkalan akan segera direalisasikan. Diketahui pada tahun 2022 ini, ada 50 titik lokasi pembangunan SPAM.

Anggaran pembangunan SPAM terdapat dua sumber, pertama dari APBD senilai Rp 4.671.000.000 untuk pembangunan SPAM di 19 titik lokasi. Kemudian bersumber dari APBN sebesar Rp 4.893.500.000 yang terbagi 13 titik lokasi pembangunan untuk mengentaskan krisis air minum di kota dzikir dan sholawat ini. Total anggaran pembangunan SPAM sebanyak 9.564.500.000.

Kabid Penyehatan Lingkungan dan Air Minum (PLAM) DPRKP Bangkalan Rizal Mardiansyah menyampaikan program tersebut akan segera realisasi, dan dalam proses lelang. Program tersebut menyasar daerah yang memang kekurangan pasokan air ketika musim kemarau.

Loading...
Baca Juga  Kartini Street Food, Favorit Warga Bojonegoro

“Ada dua tipe pengerjaan dalam pembangunan SPAM. Yakni pembangunan tandon dan pipanisasi. Ini termasuk program prioritas mengatasi kelangkaan air bersih,” katanya, Kamis 13 Juli 2022.

Adapun 19 titik lokasi yang bersumber dari APBD berada di wilayah Kecamatan Labang di Desa Petapan. Empat titik di Kecamatan Tanah Merah meliputi Desa Mrecah, Pangeleyan, Dlambah dan Desa Kranggan Barat. Kemudian, di Kecamatan Geger meliputi, Desa Lerpak, Katol Barat, Batobelle dan Desa Kombangan.

Untuk Kecamatan Konang ada tiga titik proyek SPAM. Masing-masing di Desa Sambiyan, Durin Barat dan Pakis. Di Burneh ada dua titik yakni, di Desa Arok dan Gangsiyan, Kecamatan Arosbaya hanya satu titik di Desa Pandan Lanjang dan Kecamatan Kokop juga satu titik di Desa Banda Soleh.

Baca Juga  Kabupaten Bojonegoro Ikuti Event Jatim Kominfo Festival

Reporter: Rusdi

Loading...
Artikulli paraprakInafis Polda Jatim Olah TKP di Sekolah SPI Batu
Artikulli tjetërAlumni SMASA 96 Sumbang Sekolah

Tinggalkan Balasan