Program Sekolah Gratis, Siswa di Tulungagung Bakal Terima Kartu E-Money

144
Logo Sekolah Gratis Kabupaten Tulungagung

TULUNGAGUNG, (Kabarjawatimur.com) – Mewujudkan Program Sekolah Gratis, Pemerintah Kabupaten Tulungagung telah menggelontorkan dana 44 Miliar. Tak hanya itu, semua siswa miskin bakal menerima kartu E-Money.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tulungagung, Maryani mengatakan, Tahun 2021 ini sejumlah 44 Miliar telah dikucurkan.

“Dari angka itu, 22 miliar untuk dinas pendidikan dan sebagian akan dihibahkan ke pemprov jatim, tujuannya agar siswa SMA/MA bisa tercover bebas biaya,” ujarnya, Senin (8/2/2021).

Sementara, Program Sekolah Gratis akan diberlakukan kepada seluruh siswa di Kabupaten Tulungagung dengan jenjang pendidikan SD/MI, SMP/Mts dan Juga SMA/SMK serta Madrasah Aliyah.

“Sekolah gratis ini meliputi seragam, sepatu, tas, kaos kaki dan semua atribut sekolah, sehingga para orang tua tidak perlu terbebani dengan biaya pendidikan” terangnya.

Loading...
Baca Juga  Wanita Tergeletak, Shelter Stasiun Kertomenanggal Mendadak Ramai

Tak Hanya itu, Tahun 2021 ini semua siswa miskin di Tulungagung bakal menerima kartu E-Money yang didalam kartu tersebut telah terisi uang/saldo yang dapat digunakan untuk membeli kebutuhan siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Tulungagung, Haryo Dewanto W mengatakan, Program sekolah gratis kini tengah proses realisasi.

“Perlengkapan siswa baik seragam dan sebagainya saat ini menuju tahap lelang, setelah selesai lelang di ULP segera didistribusikan,” jelasnya.

Sedangkan, untuk Kartu E-Money yang nantinya diperuntukkan kepada siswa miskin kini dalam tahap pembahasan di DPRD.

“Syarat menerima e- money, siswa harus tercatat atau memiliki kartu KIS, PIP, PKH bagi yang belum memilki bisa melalui surat keterangan tidak mampu dari kepala desa/lurah setempat,” terangnya.

Baca Juga  SK Kenaikan Pangkat PNS, Bupati Bojonegoro Harapkan Peningkatan SDM

Sehingga semua siswa se Kabupaten Tulungagung dapat memperoleh manfaat dari Program Sekolah Gratis.

Reporter : Zainul Fuad

 

Loading...
Artikulli paraprakJambret Sadis Tendang Korban, Ditembak Polisi
Artikulli tjetërPeringati HPN Jurnalis, Bupati Terpilih Bersama TNI-Polri Bagi Masker dan Rapid Antigen

Tinggalkan Balasan