Head of Environment & Social Responsibility Astra International Riza Deliansyah (kanan) menyerahkan secara simbolis 1.500 pasang sepatu kepada Bupati Nias Sokhiatulo Laoli

NIAS (kabarjawatimur.com) PT Astra International Tbk menyerahkan 1.500 pasang sepatu kepada murid-murid di Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Kamis (22/9/2016).

Penyerahan sepatu dan tas ini dihadiri oleh Bupati Nias Sokhiatulo Laoli, Wakil Bupati Nias Arosökhi Waruwu, Sekretaris Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal-Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi Ir. Razali, M.Si, Head of Environment and Social Responsibility Division Astra International Riza Deliansyah, Head of Public Relations Division Astra International Yulian Warman, dan sejumlah kepala cabang perusahaan Grup Astra.

Penyerahan sepatu ini merupakan wujud nyata dari peran serta masyarakat dalam program “Guruku Inspirasiku” dengan mengunggah kisah inspiratif tentang guru yang menginspirasi melalui www.satu-indonesia.com dan telah terkumpul 7081 kisah inspiratif tentang guru.

Baca Juga  Spesialis 'Rumsong', Dua Pria ini Hanya Bawa AC dan Pipa Kuningan
Loading...

Kisah inspiratif ini akan dikonversikan oleh Astra menjadi 6.000 pasang sepatu dan 1.081 tas untuk anak-anak di Kabupaten Nias (Sumatera Utara), Kabupaten Waikabubak (Nusa Tenggara Barat), Kabupaten Pulau Buru (Maluku) dan Kabupaten Biak Numfore (Papua), serta beberapa daerah lainnya.

Program ini telah dilaksanakan sejak 2015 dengan nama GenerAKSICERDASIndonesia, dan Astra telah mengonversikan jumlahposting di media sosial menjadi 15.093 tas dan pasng sepatu.

Sebagai bentuk komitmen dan dukungan Astra di bidang pendidikan, Astra menyerahkan 207.201 paket beasiswa untuk siswa, pengembangan kompetensi untuk 33.220 guru dan membina 15.027 sekolah serta 20 Rumah Pintar Astra di seluruh Indonesia.

Sesuai filosofi Catur Dharma Astra yang pertama yakni Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara, Astra senantiasa berprinsip untuk memberikan manfaat bagi sekitarnya di mana pun instalasi Astra berada.

Baca Juga  Aksi Pencurian Kabel Marak, Satu Pelakunya Dibekuk Jatanras Surabaya

Penulis : Rusdi, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Berita sebelumyaOperasi Gaktib, Prajurit Harus Disiplin Berkendara
Berita berikutnyaDulu Pemakai Sabu, Keluar Penjara Malah Jadi Pengedar

Tinggalkan Balasan