Program Eazy Passport Kanim Tobelo Terima Apresiasi Pemda Halmahera

18
Kantor Imigrasi Tobelo
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Non Tobelo Agung Pramono memberikan arahan sebelum kegiatan perekaman paspor.

TOBELO (Kabarjawatimur.com)
Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Tobelo tak pernah henti untuk terus memberikan pelayanan terbaiknya meski di masa pandemi Covid-19. Salah satunya dengan layanan jemput bola Eazy Passport di SMAN 3 Maba, Kecamatan Maba Kota, Kabupaten Halmahera Timur, Rabu (10/2).

Atas pelayanan tersebut, Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur memberikan apresiasi atas kegiatan Eazy Passport tersebut. Pemda berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara konsisten dan berkelanjutan.

Imigrasi Tobelo
Jajaran Imigrasi Tobelo foto bersama dengan para jemaah umroh pembuat paspor.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemda yang telah memberikan apresiasi atas layanan Eazy Passport. Tentunya, kami selalu siap menerima saran dan kritik,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Tobelo, Agung Pramono.

Loading...

Lanjut Agung, pelaksanaan Eazy Passport ini atas permintaan dari PT Alindra Mutiara Hati, selaku penyelengara perjalanan Umrah di Kabupaten Halmahera Timur. Sebanyak 23 calon jemaah umrah berhasil melakukan pengambilan data biometrik, sidik jari dan wawancara untuk paspor.

Kegiatan dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes) ini diawali dengan sosialisasi kepada masyarakat calon jemaah umroh oleh Kepala Kantor Imigrasi Tobelo mengenai Eazy Passport serta imbauan untuk menjaga dan merawat paspor dengan baik dan hati-hati.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut disampaikan mengenai persyaratan paspor, tata cara proses layanan paspor. Meski sempat terdapat kendala kurang stabilnya jaringan internet sehingga menyebabkan proses layanan menjadi sedikit menyita waktu dalam proses kesisteman, kegiatan berjalan lancar. (*)

Reporter: Ibad
Editor: Gita Tamarin

Loading...
Artikulli paraprakDisambar Petir, Tempat Ibadah di Banyuwangi Rusak
Artikulli tjetërPasien Covid-19 di Rumah Sakit Banyuwangi Masih Bayar

Tinggalkan Balasan