Progam BTS Mc Donald’s Sebabkan Kerumunan, 1 Gerai Didenda 5 Juta

Salah satu gerai yang didatangi petugas.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)- Satgas Covid-19 Surabaya menghentikan program gerai Mc Donald’s, penjualan edisi Boy band asal Korea Selatan Bangtan Sonyeondan (BTS) karena sebabkan kerumunan.

Dalam sebabkan kerumunan, ada tiga gerai yang dilakukan penindakan secara tegas. Mereka diminta untuk tidak menjual via online, karena kerumunan terjadi pada Ojek Online yang mengantri.

Mendapatkan info di lapangan dan Kepolisian, Satgas yang diwakili Camat dan Kapolsek setempat menindak beberapa gerai McD di Surabaya.

“Ada beberapa gerai McD di Kota Surabaya, tadi kita dapat informasi dari Polrestabes, adanya kerumunan terutama dari Ojek Online, akibat aplikasi baru yang namanya BTS, dan tadi Pak Kapolrestabes menyampaikan pada Kapolsek, di Kecamatan untuk menghentikan kegiatan dan penguraian kerumunan,” jelas Kasatpol PP Surabaya, Eddy Christijanto, Rabu (9/6/2021).

Lanjut Eddy, beberapa gerai itu di Margorejo, Plaza Marina, dan di Jalan Mayjend Yono Suwoyo, serta di Delta Plaza. Petugas meminta pada McD untuk menghentikan kegiatan penjualan BTS melalui online.

Loading...

Tak hanya menghentikan operasional dari 3 gerai tersebut, Satgas juga memberikan sanksi denda pada satu gerai, karena “bandel” beroperasional, sehingga menimbulkan kerumunan terhadap pengantri.

“Gerai di Plaza Marina, karena kerumunan cukup banyak, Pak Camat memberikan sanksi denda. Dendanya kami berikan 5 juta, kalau di tempat-tempat lain sudah bisa diurai jadi bisa dicegah,” ungkapnya.

Sementara, hingga kini informasi yang didapat dari Kecamatan masih satu gerai yang disanksi, yang lainnya hanya dihentikan aktifitasnya.

Sementara, untuk pembelian via Drive Thru, masih diperbolehkan oleh petugas karena dinilai masih aman dari kerumunan.

“Untuk Drive Thru masih tetap, karena sebenarnya yang menciptakan kerumunan itu BTS nya, yang grup musik Korea itu,” tambah Eddy.

Eddy juga menambahkan jika tiap-tiap gerai atau restauran sudah diatur oleh Pilwali, perihal adanya Satgas Mandiri.

Dalam Perwali juga disampaikan, sebelum melakukan penjualan, punya Satgas mandiri Covid.

Sekedar diketahui, dalam paket BTS yang dijual oleh McD berharga Rp. 50 ribu dengan isi Nugget, kentang goreng ukuran medium, minuman ringan soda, dan dua saos ala Korea Cajun. (*)

Reporter : Eko

Loading...
Berita sebelumyaBrimob Polda Jatim, Bagikan Masker dan Sembako, Serta Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Kecamatan Arosbaya
Berita berikutnyaKebutuhan Dokter Spesialis di RSUD Umar Mas’ud Sangkapura Terpenuhi 100 Persen

Tinggalkan Balasan