Produksi Peci LED, UMKM Binaan SIG Sukses Kembangkan Usaha Saat Pandemi

12
Usaha Ramli Colection saat memproduksi peci lampu LED dan baju koko.

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Hampir seluruh sektor bisnis maupun UMKM mengalami dampak dari pandemi covid-19. Oleh karena itu, perlu adanya inovasi agar bisa bertahan dan berkembang. Seperti halnya UMKM Ramli Colection mitra binaan PT Semen Indonesia (persero) Tbk SIG.

Industri rumahan yang memproduksi baju kok dan peci di Jl Sindujoyo Gresik rupanya punya trik agar sukses mengembangkan usahanya di saat pademi. Salah satunya dengan memproduksi peci LED dan baju koko kekinian.

Muhammad Jefri (pemilik Ramli Collection) mengatakan, ketika awal pandemi permintaan baju koko dan peci menurun. Meski begitu, dirinya terus meningkatkan usahanya dengan inovasi dan produk baru.

Loading...

“Kami menghadirkan produk baru berupa peci lampu LED untuk anak-anak. Termasuk baju kekinian yang digemari milenial. Kami lalu gencar promosi dan membiasan melakukan transaksi online,” ujarnya.

Baca Juga  Biasa Beraksi di Merr juga Kenjeran Surabaya, Dua Begal Dibekuk

Jefri berharap dukungan pemerintab dan instansi lain agar para pelaku UMKM tetap bisa bertahan seperti usahanya. Sejak bergabung menjadi mitra binaan SIG pada 2018, Ramli Colection telah mengikuti pameran sebanyak 3 kali.

“Dengan mengikuti pameran tentunga sangat membantu dalam pemasaran produk. Kini usaha kami sudah dikenal oleh masyarakat luas,” unngkap Jefri, Sabtu (6/02/2021).

Diketahui, Ramli Collection telah dirintis sejak tahun 1975. Bermula dari industri rumahan, kini berkembang dan memiliki workshop untuk produksi. Adapula beberapa toko di Jakarta, Surabaya, Malang, Madura, Sidoarjo, Jember dan beberapa kota di Sumatera.

Sementara itu, General Manager of CSR SIG Edy Saraya mengatakan, UMKM merupakan usaha berbasis ekonomi kerakyatan yang memiliki kontribusi besar terhadap perekonomian nasional.

Baca Juga  Bawa Ratusan Miras, Pasutri di Surabaya Berurusan dengan Polisi

“SIG terus berupaya untuk mendorong UMKM mitra binaan, untuk bertahan bahkan berkembang di masa pandemi Covid-19 saat ini. Salah satunya dengan melakukan inovasi produk serta memberikan kemudahan bertransaksi bagi konsumennya,” ujar Edy Seraya.

Reporter : Azharil Farich

Loading...
Artikulli paraprakWarga Sampang Geger Mayat di Pinggir Pantai
Artikulli tjetërPKB Jember Latih Kader Tanggap Bencana

Tinggalkan Balasan